Pemprov Kaltara Hibahkan Lahan 1,5 Hektare untuk BKN

benuanta.co.id, BULUNGAN – Kedatangan Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Dr. Ir. Bima Haria Wibisana ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), tak hanya sekadar kunjungan kerja dalam kegiatan rapat koordinasi kepegawaian yang dilaksanakan Kantor Regional (Kanreg) VIII BKN Banjarmasin.

Melainkan melakukan tinjauan ke lokasi rencana pembangunan kantor cabang BKN di pusat pemerintahan Kota Baru Mandiri (KBM) di wilayah Gunung Seriang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara, Ir. Helmi melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Ayub Reydon Lumban Tobing jika pihaknya melakukan pendampingan terhadap kunjungan Plt Kepala BKN ke KBM.

Baca Juga :  DPUPR Kaltara akan Bangun Tanggul Pengendali Banjir di SP 7 Tanjung Buka

“Kemarin kami bersama rombongan BKN dan Kanreg VIII BKN Banjarmasin ke KBM,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Kamis, 15 Juni 2023.

Selain kunjungan, ternyata BKN memperoleh hibah lahan dari Pemprov Kaltara yang nantinya digunakan untuk pembangunan kantor. Hal ini sama dengan instansi vertikal lainnya, telah memperoleh hibah lahan di KBM.

“Kami telah hibahkan lahan kepada BKN seluas kurang lebih 1,5 hektare yang nantinya digunakan untuk pembangunan kantor cabang BKN,” ujarnya.

Baca Juga :  Penuhi Ketersediaan Air Bersih, DPUPR Kaltara akan Bangun Intake Jelarai

Dia menjelaskan pada tahap ini, Pemprov Kaltara baru melakukan penyerahan hibah lahan, selanjutnya akan dilakukan penyerahan sertifikat. Hal ini tentunya berproses seperti instansi lain yang sebagian telah menerima sertifikat lahan dan ada beberapa lagi lainnya telah melaksanakan pembangunan.

“Untuk sertifikat itu belum, baru hibah dan ini juga nanti dilaksanakan land clearing dulu sebelum pembangunan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Penuhi Ketersediaan Air Bersih, DPUPR Kaltara akan Bangun Intake Jelarai

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2902 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar