Disdikbud Kaltara akan Bangun 3 Sekolah Setingkat SLTA di Tarakan dan Nunukan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Meningkatnya jumlah peserta didik dan lulusan SLTA, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) berencana ingin menambah sejumlah sekolah yang ada di Kota Tarakan dan Kabupaten Nunukan.

“Kalau di Tarakan sudah tentu harus ditambah karena jumlah penduduk di Tarakan sendiri juga semakin banyak. Sedangkan untuk Nunukan di sana merupakan wilayah perbatasan, sehingga untuk memudahkan anak-anak perbatasan mendapatkan pendidikan yang layak kita juga harus membangun sekolah di sana,” ungkap Kepala Disdikbud Kaltara, Teguh Henri Sutanto, Jumat, 16 Juni 2023.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Uji Coba Website PPDB 2024

Teguh juga menjelaskan nantinya ada dua sekolah yang akan dibangun di Kabupaten Nunukan satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang terletak di Lumbis Ogong dan satu sekolah SMA.

“Tahun ini dua sekolah itu sudah mulai membuka penerimaan peserta didik baru, karena untuk proses kegiatan belajarnya untuk sementara akan menumpang di gedung Sekolah terdekat,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Uji Coba Website PPDB 2024

“Begitu juga dengan Tarakan yang pada tahun 2024 nanti akan kita bangunkan Sekolah. Di mana kita sudah mendapatkan lahan seluas dua hektare dari Pemkot Tarakan,” jelasnya.

Teguh menambahkan, adanya penambahan sekolah ini sudah menyesuaikan dengan kebutuhan peserta didik. Mengingat pada tahun 2023 ini jumlah kelulusan sekolah negeri dan swasta mencapai 15.000 siswa.

“Dengan jumlah lulusan yang mencapai belasan ribu itu, tentunya penambahan Sekolah sangat perlu kita lakukan. Apalagi kita juga sudah bekerja sama dengan Universitas Borneo Tarakan, terkait kelayakan penambahan sekolah ini dan ternyata memang layak dan perlu ditambah,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Uji Coba Website PPDB 2024

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2902 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *