Tak Hanya Infrastruktur, Warga Perbatasan Krayan Butuh Ambulans Udara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Bukan hanya fasilitas infrastruktur saja yang menjadi dambaan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.

Sejumlah fasilitas kesehatan yang memadai juga menjadi keinginan besar bagi masyarakat kurang mampu yang ada di daerah perbatasan. Tepatnya di Desa Wa Yagung, Kecamatan Krayan Timur, Kabupaten Nunukan.

Dalam kunjungan Reses atau serapan aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara Marlin Kamis mengatakan, jika ada masyarakat yang sakit dan membutuhkan pertolongan serius untuk bisa sampai ke fasilitas kesehatan harus ditandu.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Desak Segera Tempatkan Pejabat UPTD Konservasi dan Pengawasan di Nunukan

“Kadang kalah belum sampai di fasilitas kesehatan yang bersangkutan meninggal di jalan dan itu sering terjadi,” katanya Senin, (12/6/2023).

“Sehingga harapan warga yang kurang mampu itu berharap adanya ambulans udara, tapi di Kabupaten Nunukan sudah menjalankan namun beberapa tahun ini sudah tidak lagi. Sehingga pemerintah provinsi bisa membantu ambulans udara untuk orang yang kurang mampu,” terangnya.

Baca Juga :  Tak Sesuai dengan Upah, Dewan Akan Panggil Pihak Perusahaan 

Tak hanya itu, camat dan kepala puskesmas setempat juga harus membantu warga yang kurang mampu untuk berobat, pasalnya mereka tahu masyarakat setempat.

“Jika ada ambulans udara itu tentunya diprioritaskan untuk warga yang kurang mampu di daerah perbatasan, sedangkan warga yang mampu tetap harus mengikuti prosedur yang ada,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Baca Juga :  DPRD Kaltara Dukung Pembentukan Tim Satgas Ekonomi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *