HANI 2023, Gubernur Berpesan Pemuda Perangi Narkoba

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) membuka secara simbolis serangkaian perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2023 di hanggar Lanud Anang Busra pada Jumat, 9 Juni 2023 malam.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan agar pemuda mampu memerangi narkoba.

“Jangan sekali mencoba-coba. Itu merupakan awal dari kehancuran,” sebut Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum ke dalam sambutannya, Jumat (9/6/2023).

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak sponsor yang menyumbang tenaga maupun pikiran demi terselenggaranya acara ini. Orang nomor satu di Kaltara itu berpesan agar anak muda Kaltara mampu berinovasi dan berkreasi.

Baca Juga :  Fasilitasi 5.660 Sertipikat Tanah di Daerah Perbatasan, Masyarakat Apresiasi Program Pemprov Kaltara

“Jangan cepat puas. Gali segala potensi dan kegiatan lain untuk menyalurkan minat dan bakat. Contohnya seperti musik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara, Brigjend Pol Rudi Hartono mengucapkan terimakasih kepada Lanud Anang Busra yang menyediakan tempat untuk mengkoordinir kegiatan HANI ini.

Ia berharap agar perayaan HANI kali ini mampu menggeliatkan dan menambah tatanan kota yang mencerdaskan generasi. Ia menegaskan peran pemberantasan narkotika sendiri tak melulu harus menjadi tugas aparat, tetapi juga berangkat dari masyarakat itu sendiri

Baca Juga :  Gubernur Lepas Keberangkatan 439 CJH ke Baitullah

“Pesannya ya momentum ini harus memerangi narkoba. Kita akan lebih hard power lagi nantinya” sambungnya.

Ia juga menjelaskan pada pagelaran HANI ini pemuda yang dipilih untuk lebih banyak berperan. Seperti perlombaan festival musik band yang nantinya para pemenang akan dikirimkan video nya ke Bali guna mengikuti perlombaan di Bali.

“Termasuk olahraganya juga. Penggunaan bahasa daerah juga itu perlu. Itu untuk menciptakan budaya kita sendiri,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Lembaga Yudikatif Dituntut Netral dalam Pelaksanaan Pilkada 2024

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *