Jelang Idul Adha, Pemkab Berau Komitmen Harga Bahan Pokok Lebih Terjangkau

benuanta.co.id, BERAU – Wakil Bupati Berau, Gamalis bersama jajaran Forkopimda dan OPD Pemkab Berau melakukan sidak di beberapa gudang bahan pokok salah satunya Perum Bulog dan Pasar Sanggam Adji Dilayas (PSAD).

Sidak dilakukan dalam menyambut lebaran Idul Adha pada bulan ini dan tindaklanjut pengendalian Inflasi di Bumi Batiwakkal.

Gamalis mengatakan ada beberapa tempat yang telah dikunjunginya. Di antaranya adalah UD Sinar Mas, CV Panen Raya, Perum Bulog dan PSAD.

“Kita sudah melihat ketersediaan bahan pokok hingga Idul Adha masih aman. Saya tidak sendiri hari ini ditemani dengan jajaran Forkopimda dan OPD hari ini melakukan pemantauan harga bahan pokok. Saya sangat mengapresiasi semangat dari para Forkopimda turun ke lapangan,” ungkapnya Sabtu (10/6/2023).

Selain itu, efek dari perbaikan Jembatan Sambaliung menuju Tanjung Redeb hingga hari ini Gamalis menyebutkan mulai ada kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Karena alur distribusinya sedikit terganggu. Namun kita komitmen mampu mengatasi masalah ini dengan solusi-solusi tepat agar harga bahan pokok bisa terjangkau,” ujarnya.

Sebab selama satu bulan lamanya, kondisi harga kebutuhan pokok di Tanjung Redeb terpantau masih murah.

“Harga bahan pokok masih relatif aman dan kami tetap berkomitmen menjaga harga tersebut bisa terjangkau,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2902 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *