Bomba Malaysia Jalin Kerja Sama Dengan PMK Kota Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia Sabah Zon Tawau mengadakan kunjungan ke kantor walikota Tarakan untuk silahturahmi dan kerja sama antar pemerintah Kota Tarakan dan pemerintah negeri Sabah Malaysia pada Rabu, 24 Mei 2023.

Tak hanya mengadakan kunjungan ke kantor Walikota Tarakan, Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia Sabah Zon Tawau juga mendatangi langsung pos mako Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) yang berada di Kampung satu.

Pada kunjungan tersebut hadir pula beberapa instansi terkait yang juga bekerja sama dengan PMK kota Tarakan seperti Basarnas, Palang Merah Indonesia, Pertamina, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Baca Juga :  Terlilit Pinjaman Online, Oknum Kasir Perusahaan Tilap Uang Rp 607 Juta

Wakil Wali Kota Tarakan Effendhi Djuprianto, mengatakan ini adalah bagian dari kerja sama dari pihak perintah Kota Tarakan dan pemerintah Tawau.

“Mudah-mudahan nanti ada kunjungan balasan dari kota tarakan ke sana, kunjungan ini hanya kunjungan silaturahmi dalam rangka menentukan hal-hal yang ke depannya memungkinkan kita untuk bekerja sama,” kata Effendhi, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga :  Dualisme Pengelolaan, Status KKMB Kota Tarakan Masih Mengambang

Hal tersebut dibenarkan oleh ketua zon jabatan bomba dan penyelamat zon Tawau, Sukur Bin Hatta. Kedatangan pihaknya merupakan salah satu silaturahmi untuk menjalin kerja sama antar dua negara tetangga dalam rangka saling bertukar informasi dan pengetahuan.

“Kita melakukan kolabori yang dapat menguntungkan kedua-dua pihak. Disamping kita akan mengadakan program-program sosial seperti sukan pada masa akan datang bagi kedua-dua pasukan dan negara,” ujar Sukur.

Ia juga menegaskan akan ada pertemuan lanjutan untuk membahas kerja sama yang baru akan dibangun dari kedua negara tersebut.

Baca Juga :  Bawaslu Tarakan Pastikan Kemanan Ketat PSU di TPS 57

“Ini hanyalah permulaan, karena setelah beberapa lama tidak ada satu perjumpaan khususnya diantara negara yang begitu dekat ini, jadi saya mengambil inisiatif ini untuk kita memulakan perhubungan dan kita akan susuli dengan satu lagi lawatan mungkin lawatan balas ataupun sebagainya pada masa akan datang,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *