Anggaran Rp 20 Miliar Dikucurkan untuk Tangani Jalan Lingkungan di Kaltara 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sebelum pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2023 ini, langkah pertama melakukan perencanaan terlebih dahulu. Hal itulah yang tengah dilakukan oleh Bidang Perumahan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Kepala Dinas PUPR Perkim Kaltara Ir. Helmi melalui Kepala Bidang Perumahan, Chairunnisah mengatakan perencanaan yang dilakukan berupa proses perencanaan kegiatan murni 2023 yakni pekerjaan jalan lingkungan.

Baca Juga :  Penuhi Ketersediaan Air Bersih, DPUPR Kaltara akan Bangun Intake Jelarai

“Ini berupa jalan lingkungan untuk PSU (Pendataan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum) perumahan yang ada di 5 kabupaten kota,” ucap Chairunnisah kepada benuanta.co.id, Senin, 22 Mei 2023.

Sebarannya sendiri untuk Kabupaten Tana Tidung (KTT) ada 1 paket, Malinau ada 2 paket, Nunukan ada 2 paket dimana panjang pekerjaannya bervariasi ada yang 100 meter, 150 meter hingga 200 meter. Sedangkan Bulungan dan Tarakan ada beberapa.

Baca Juga :  DPUPR Kaltara akan Bangun Tanggul Pengendali Banjir di SP 7 Tanjung Buka

“Nunukan itu di Lumbis dan Mansalong. Ini juga tergantung usulan yang masuk dari desa, ada juga dari pokok-pokok pikiran (Pokir) dewan,”

Anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 20 miliar, jika dibandingkan tahun 2022, anggaran tahun 2023 ini cukup besar. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *