Dirawat di IGD, Korban Tersengat Listrik Alami Luka Bakar

benuanta.co.id, Tarakan – Korban yang tersengat listrik saat melakukan pengerjaan pemasangan baliho di Jalan Yos Sudarso kini telah berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. H JSK.

Juliana, Ibu korban mengatakan tidak tahu persis kejadian nahas yang menimpa anaknya tersebut. Pastinya, pukul 15.00 Wita ia mendapatkan kabar bahwa anaknya Ardiansyah (22) mengalami laka kerja saat memasang papan reklame iklan toko.

“Lebih jelasnya saya tidak tahu. Intinya dia manjat bawa besi untuk masang apa begitu. Tersengat kemudian jatuh ke bawah,” katanya kepada benuanta, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga :  Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Gunung Amal, Seorang Remaja Putri Meninggal Dunia

Jarak jatuhnya korban dari atas yakni sejauh 3 meter. Ia juga menyayangkan pekerjaan anaknya yang tak dilengkapi peralatan safety.

“Tidak ada perlengkapan apapun. Dia sama adiknya. Jatuh ke bawah sekitar 2 menit. Sempat minta tolong juga adiknya tapi tidak ada yang menolong. Padahal banyak orang di situ,” lanjutnya.

Berita Terkait : 

Saat kejadian, korban sudah mengeluarkan busa dari mulutnya. Setelah adiknya meminta tolong dengan cara berteriak barulah beberapa warga sekitar turut menolong.

Baca Juga :  Dua Malam Berturut-turut Motor Warga Gang Trenggalek Tebakar Secara Misterius

“Sempat berdarah juga. Terus dibawa ke mobil. Sempat dibawa ke suatu tempat sebelum dibawa ke rumah sakit,” kata Juliana.

Saat ini, atasan dari korban pun juga telah berada di rumah sakit guna bertanggungjawab atas insiden yang menimpa salah satu pekerjanya. Juliana hanya mengharapkan anaknya lekas pulih dan pemilik toko tempat anaknya bekerja dapat memberikan tanggung jawab. Kondisi korban sendiri, kata dia mengalami luka bakar yang cukup parah dan disarankan untuk operasi.

Baca Juga :  Meninggal di Tanah Suci, Keluarga Almarhum Sudarsono Ikhlas dan Bangga

“Bagian belakang, dada dan tangan. Tapi yang paling parah bagian belakang. Diperkirakan memang harus operasi. Kalau biaya kita belum tahu bagaimana tapi sudah ada obrolan juga dengan bosnya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Okta Balang/Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2115 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *