Jembatan Sambaliung Diperbaiki 1 Juni, Penyeberangan Alternatif Disiapkan

benuanta.co.id, BERAU – Perbaikan jembatan Sambaliung yang menjadi jalur pusat perputaran ekonomi mpenghubung utama menuju daerah pesisir di Kabupaten Berau, terus dinantikan oleh masyarakat.

Hal ini juga mendapat respon Bupati Berau, Sri Juniarsih yang turut menyampaikan terkait perkembangan pembangunan jembatan yang menghubungkan beberapa kecamatan itu.

“Sebagai penghubung utama antara pusat pemerintahan Kabupaten Berau dengan wilayah yang lainnya termasuk pesisir, kabar perbaikan yang sebenarnya sudah terdengar dari pertengahan tahun lalu dan Alhamdulilah telah mendapatkan titik terangnya,” ungkapnya Kamis (18/5/2023).

Baca Juga :  Dinas Pertanian Siap Bantu Pemenuhan Bibit Kakao dan Sawit di Tabalar Ulu

Lebih lanjut, ia menjelaskan terkait proses perbaikan jembatan Sambaliung telah menemukan titik terang dan telah mendapatkan hasil koordinasi SKPD terkait dengan Dinas PUPR Provinsi.

“Hasil koordinasi SKPD terkait dengan Dinas PUPR Provinsi bahwa direncanakan penutupan jembatan Sambaliung pada tanggal 1 Juni 2023 dengan alternatif penyeberangan berupa 2 unit kapal LCT yang akan mengangkut kendaraan roda 4 dan 2 unit kapal kayu yang akan menyeberangkan orang dan kendaraan roda 2,” jelasnya.

Ia pun mengatakan, jembatan Sambaliung akan ditutup selama 4 bulan dan Dinas PUPR Provinsi meyakinkan bahwa perbaikan akan dilaksanakan sesuai jadwal.

Baca Juga :  Studi Tiru ke Surabaya, Bupati Sri Ingin MPP Segera Terwujud di Berau

“Diperkirakan jembatan Sambaliung akan ditutup selama beberapa 4 bulan sejak 1 Juni hingga 30 September 2023,” ujarnya.

“Dinas PUPR Provinsi meyakinkan bahwa proses perbaikan akan dilaksanakan sesuai jadwal dan alternatif penyeberangan telah siap digunakan. Untuk memastikan kesiapan tersebut, secara khusus saya akan melakukan pemeriksaan ke tiap dermaga sebelum penutupan Jembatan dilakukan,” tambahnya.

Sedangkan dermaga juga dilakukan proses penyempurnaan agar nantinya langsung dapat digunakan masyarakat.

“Dermaga jetty di sisi Tanjung Redeb dan sisi Sambaliung baik untuk penyeberangan roda 4 dan penyeberangan roda 2 pun sedang dalam proses penyempurnaan. Sehingga pada 1 Juni nanti sudah dapat digunakan masyarakat. Alat pancang dan material berupa rangka tambahan stringer jembatan pun telah tiba berada di lokasi,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Bupati Ajukan Pembukaan Rute Penerbangan Berau ke Jogja dan Makassar

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1948 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *