Studi Tiru ke Surabaya, Bupati Sri Ingin MPP Segera Terwujud di Berau

benuanta.co.id, BERAU – Pemerintah Kota Surabaya dinilai sukses dalam pengembangan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menjadi pusat pelayanan masyarakat. Atas kesuksesan ini Pemerintah Kabupaten Berau melakukan kunjungan studi tiru untuk bisa terwujudkan pula MPP di Bumi Batiwakkal.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas beserta Ketua DPRD, Madri Pani hingga Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD beserta pimpinan OPD terkait berkunjung langsung ke MPP Surabaya, Kamis (13/6/2024).

Sebelumnya rombongan diterima Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, di Balai Kota Surabaya, sekaligus pemaparan program pengembangan pelayanan one stop service yang telah dijalankan.

Bupati Sri Juniarsih Mas mengatakan Pemkab Berau terus berupaya memberikan pelayanan yang mudah dan murah kepada masyarakat.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan RSUD Tanjung Redeb Baru 34 Persen

“Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Pemkab Berau terus meningkatkan pelayanan,” ucapnya Jumat (14/6/2024).

Melalui kunjungan ini tentu Sri Juniarsih Mas memberikan masukan dan pembelajaran mengenai tata kelola pelayanan publik yang efektif, yang selama ini sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya.

“Kami melihat, Mal Pelayanan Publik di Kota Surabaya sebagai salah satu contoh sukses, sebagai instrumen pelayanan publik melalui konsep one-stop service, yang menawarkan kemudahan, efektivitas dan efisiensi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sri Juniarsih mengatakan, saat ini ini pihaknya telah menginisasi pembentukan MPP di Kabupaten Berau.

Baca Juga :  Tinjau Kawasan Tepian Ahmad Yani, Bupati Berau: Lebih Rapi

“Dimulai dengan merumuskan kajian pada tahun 2023 lalu dan tahun 2024 ini perencanaan gedung telah rampung dan memulai pembentukan MPP mini,” ujarnya.

Namun tentunya, ini masih sangat sederhana dan jenis pelayanannya pun masih bersifat pelayanan dasar untuk masyarakat Kabupaten Berau

Hal ini juga sebagaimana Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021 dan Permenpan-RB Nomor 92 Tahun 2021, bahwasanya Mal PelayananPublik harus diimplementasikan di seluruh Indonesia.

“Kami sangat berharap, agar Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Berau dapat segera terlaksana dengan menerapkan prinsip-prinsip keterpaduan, yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Pelaksanaan CASN Berau Masih Menanti Validasi Pusat

Senada Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, menyampaikan selamat datang kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Berau.

“Kunjungan diharapkannya semakin mempererat hubungan antar kedua daerah dan melalui pertemuan ini tentu sharing berbagi informasi untuk kemajuan pembangunan dan pelayanan masyarakat didaerah. Selamat datang ibu bupati dan rombongan. Terima kasih telah berkunjung ke Kota Surabaya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *