Bupati Ajukan Pembukaan Rute Penerbangan Berau ke Jogja dan Makassar

benuanta.co.id, BERAU – Dalam inaugurasi flight rute maskapai Super Air Jet Surabaya-Berau, Jumat (14/6/2024) malam, Bupati Berau Sri Juniarsih menyerahkan permohonan untuk pengadaan rute tambahan direct flight yang baru yakni Berau-Jogja dan Berau-Makassar.

“Kami ingin penyerahan permohonan ini diserahkan di hadapan Pj Gubernur Kaltim. Karena ini menjadi bentuk keseriusan kami dalam upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat Berau, khususnya untuk transportasi penerbangan,” ucapnya, Sabtu (15/6/2024).

Permohonan tambahan rute direct flight ini bertujuan selain menambah alternatif pilihan rute penerbangan bagi masyarakat, juga sebagai salah satu upaya menekan harga tiket agar lebih murah.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan RSUD Tanjung Redeb Baru 34 Persen

“Tambahan rute ini supaya anak-anak kami yang bersekolah di Jogja dan Makassar, bisa pulang ke Berau dengan harga tiket yang lebih terjangkau,” ungkapnya.

“Karena kadang-kadang saat para mahasiswa ini ingin pulang, terbentur dengan harga tiket yang mahal,” tambahnya

Selain itu, Sri Juniarsih Mas berharap dengan adanya permohonan ini bisa segera dapat direalisasikan.

“Selain itu juga bisa menekan harga tiket yang saat ini masih relatif mahal,” bebernya.

Baca Juga :  Pelaksanaan CASN Berau Masih Menanti Validasi Pusat

Selain itu, kata dia, permohonan ini juga merupakan permintaan dari masyarakat secara langsung ke Bupati Berau.

“Terus terang masyarakat saya ini pak sangat aktif sekali. Kalau ada sesuatu langsung menyampaikan secara langsung baik itu via WA maupun via media sosial. Jadi saya menyampaikan apa yang menjadi harapan dari masyarakat saya, mudah-mudahan Lion Group dapat membantu kami,” ujarnya.

Permohonan tambahan rute ini, dikatakan Sri Juniarsih memang tak bisa serta merta terealisasi, karena tentu saja pasti akan memikirkan untung dan ruginya.

Baca Juga :  Tinjau Kawasan Tepian Ahmad Yani, Bupati Berau: Lebih Rapi

“Tetapi yang paling utama adalah bagaimana secepatnya pesawat Super Air Jet rute Jogja-Berau dan Makassar-Berau dan sebaliknya bisa segera masuk,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *