Wujudkan Tata Kelola Berkualitas Melalui SPBE Bersama Seluruh OPD

benuanta.co.id, BERAU – Pemkab Berau menggelar sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Ballroom Hotel Bumi Segah, Jalan Pulau Sambit, Kelurahan Tanjung Redeb.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dibuka langsung oleh Setda Berau, Muhammad Said. Dirinya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten ia menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini sebagai implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2018 Tentang SPBE dalam rangka efektifitas, keterpaduan, efisiensi, interoperabilitas dan keamanan.

Baca Juga :  Pelaksanaan CASN Berau Masih Menanti Validasi Pusat

“Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan tata pemerintahan yang bersih, berwibawa dan akuntabel yang tertuang dalam salah satu program unggulan, yaitu peningkatan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berkualitas melalui -SDM yang professional, transparan, berbasis digital teknologi, termasuk 1.000 titik WiFi gratis,” ucapnya Senin (10/6/2024).

“Kami meyakini, digitalisasi tidak dapat dielakkan seiring dengan kemajuan zaman. Apalagi, seiring dengan penetapan Ibukota Nusantara, di mana Kabupaten Berau adalah mitra, yang sangat diunggulkan dari sisi kepariwisataannya,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan RSUD Tanjung Redeb Baru 34 Persen

Dengan demikian, dirinya sangat mengharapkan dukungan untuk bersama-sama kita mewujudkan semangat smart city bagi Kabupaten Berau dan Kalimantan Timur.

“Saat ini kita fokus pada beberapa program utama yang menjadi Layanan SPBE Pemerintah Daerah tahun ini, yaitu program pengentasan kemisikan, program peningkatan daya saing ekonomi, program penurunan stunting, program pendidikan, dan program kesehatan,” terangnya.

Mengingat betapa pentingnya kegiatan sosialisasi ini, iaberharap, Bapak, Ibu, saudara-saudara sekalian dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Tinjau Kawasan Tepian Ahmad Yani, Bupati Berau: Lebih Rapi

“Sayamengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian PAN-RB dan seluruh pihak yang menyukseskan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini mendatangkan manfaat, dan dapat berjalan lancar,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2635 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *