3 Pejabat Utama Polresta Bulungan Berganti

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan karir, beberapa pejabat utama di lingkungan Polresta Bulungan bergeser. Salah satunya yang berganti Kasat Samapta disusul, Kasat Polairud dan Kapolsek Tanjung Palas Barat.

Kasat Samapta yang sebelumnya dijabat oleh AKP Karyadi kini dipercaya menjabat sebagai Kasubbag Binops Bagops Polres Nunukan, sementara itu jabatan Kasat Samapta ditempati oleh IPTU Kasto yang sebelumnya sebagai Ps Kasiwas Polresta Bulungan.

Jabatan Kasat Polairud semula diemban oleh AKP Budi Santoso kini diganti Iptu Alexander Evan sementara itu AKP Budi menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Tarakan.

Perwira pertama Polresta Bulungan yakni IPTU Marzuki menjabat Ps Kaurren Subbagrenmin Rorena Polda Kaltara, kemudian untuk Kapolsek Tanjung Palas Barat kini diemban oleh IPTU Oktavianus Banne.

“Sertijab ini merupakan hal yang wajar dilakukan secara terencana, teratur dan berkesinambungan. Tujuannya agar organisasi lebih dinamis dan juga sebagai bagian dari tour of area dan tour of duty. Ini juga sebagai upaya menggali potensi dan inovasi baru serta penyegaran wawasan bagi pejabat yang bersangkutan,” ungkap Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha kepada benuanta.co.id, Kamis, 11 Mei 2023.

Mantan Kapolres Malinau ini menegaskan untuk pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Salah satunya untuk pejabat Kapolsek Tanjung Palas Barat, secara khusus dirinya meminta untuk meningkatkan hubungan baik dengan para pemimpin instansi di kecamatan.

“Selain dengan kecamatan tapi dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Terpenting menjalin soliditas dan sinergitas, khususnya dengan TNI,” paparnya.

Sementara kepada pejabat yang mendapatkan promosi baru di tempat yang baru, dirinya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan sumbangsih yang telah diberikan selama di Polresta Bulungan.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas selama ini di Polresta Bulungan. Selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga nanti dapat mengembangkan karier saudara lebih baik,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1962 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *