Serahkan Berkas ke KPU, PAN Kaltara Siapkan 31 Caleg Hadapi 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) resmi masukan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara.

Ketua DPW PAN Kaltara, Ibrahim Ali mengatakan baik secara administrasi dan legalisasi Calon Legislatif (Caleg) dari PAN Kaltara sudah lengkap dan tinggal diserahkan ke KPU Kaltara.

“Insyallah PAN kaltara sudah siap menghadapi konstetasi Pileg. Di mana ada 31 Caleg PAN yang akan bertarung pada Pileg provinsi dan Pileg kabupaten/kota,” kata Ibrahim Ali, Jumat, 12 Mei 2023.

Baca Juga :  Tim Kewaspadaan Dini Bergerak Deteksi Kerawanan Pemilu 2024

Ketua DPW PAN yang juga menjabat Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) itu juga menjelaskan target perolehan kursi yang ingin dicapai PAN pada Pileg kali ini.

Di mana untuk Pileg provinsi, PAN Kaltara menargetkan peralihan kursi dua kali lebih banyak dari Pileg 2019 lalu.

“Di DPRD Kaltara kita punya dua kader yang sudah memenangkan kursi DPRD dan masing-masing kabupaten/kota, kecuali Malinau. Kita juga mendapatkan masing-masing dua kursi,” jelasnya.

Baca Juga :  Bawaslu Nunukan Tanggapi 2 Camat Daftar Bacaleg

“Sehingga untuk Pileg kali ini kita pun menargetkan 4 atau 6 kursi DPRD provinsi dan 3 atau 4 kursi DPRD kabupaten/kota dan satu kursi di DPRD Malinau,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Pileg DPR RI sendiri, Bupati termuda di Kaltara itu menargetkan PAN Kaltara untuk mendapatkan satu kursi.

“Pileg DPR RI kita sudah menyiapkan tiga kader kita dimana salah satunya perempuan. Dan harus kita akui juga elektibitas PAN saat ini juga sudah meningkat. Artinya bukan tidak mungkin untuk PAN memenangkan satu kursi DPR RI Perwakilan Kaltara,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Selain Kades, 2 Camat di Nunukan Juga Maju Bacaleg

Reporter : Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *