Masih Lelang, Disdikbud Tetap Buka Penerimaan Pelajar SMKN Lumbis Ogong

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Masih dalam tahap lelang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bakal tetap membuka penerimaan pelajar SMKN Lumbis Ogong tahun ajaran baru 2023/2024.

Kepala Disdikbud Kaltara, Teguh Henri Sutanto mengatakan salah satu progres terbesar Disdikbud Kaltara di tahun 2023 ini ialah akan membuka SMKN Lumbis Ogong di perbatasan negeri yang berada di wilayah Nunukan.

“Pada penerimaan murid di tahun ajaran baru ini, sekolah dan penerimaan pelajar sudah kita buka dan ini komitmen kita,” kata pria yang akrab disapa Teguh pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Uji Coba Website PPDB 2024

Sedangkan untuk bangunan SMKN Lumbis Ogong sendiri saat ini diungkapkan oleh Teguh masih dalam tahap lelang dengan menggunakan anggaran DAK Kemendikbud tahun 2023.

“DAK yang kita dapatkan sekitar Rp 12 miliar dan ini semua termasuk pembangunan full gedung sekolah seperti ruang belajar, ruang guru dan ruang lainnya,” jelasnya.

“Dan jika nantinya proses lelang ini selesai maka kita akan memasuki tahap pembangunan dengan estimasi waktu pengerjaan selesai di tahun 2024 mendatang,” terangnya.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Gelar Sosialisasi PPDB SMA, SMK dan SLB

Sementara waktu, salah satu bangunan SMPN di Nunukan akan dipinjam untuk ruang belajar bagi pelajar baru SMKN 1 Lumbis Ogong tahun ini.

“Kita sudah berkorelasi dengan Pemkab Nunukan dan kita dapat menggunakan sementara bangunan SMPN yang disiapkan oleh Pemkab Nunukan, jadi kita tidak ada masalah lagi dengan aktivitas belajar SMKN Lumbis Ogong jika nantinya kita resmikan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Gelar LKS Jenjang Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *