Flash News! Rumah yang Terbakar di Gunung Daeng Berhasil Dipadamkan

benuanta.co.id, TARAKAN – Api yang membara di Gunung Daeng sekitar pukul 20.00 wita menghanguskan satu unit rumah milik warga pada pada Sabtu, 29 April 2023 malam.

Rumah kayu itu diperkirakan sudah berdiri 60 tahun. Hal itu diperkuat dari pengakuan beberapa warga setempat.

Ketua RT. 13 Kelurahan Selumit, Muhammad Saleh menjelaskan kendati rumah tersebut berada di Kelurahan Sebengkok RT 6 tapi bangunan itu berdiri tepat di belakang rumahnya.

Saleh mengatakan tak tahu persis kejadian kebakaran tersebut. Namun yang pasti, sepulang ia dari masjid dan masuk ke arah dapur rumahnya ia sudah mulai mencium aroma asap.

Baca Juga :  FLASH NEWS! Kontrakan Petak di Kampung Satu Dilahap si Jago Merah

“Saya sempat cek dapur. Karena bau asap itu. Tapi dapur saya aman aja. Saya lanjut duduk begitu tidak lama anak saya bilang ada api. Saya lari ke belakang rumah ternyata sudah besar api,” katanya kepada Benuanta.

Mendapati api yang sudah membesar, ia pun bersama warga melakukan pemadaman mandiri sembari menunggu petugas damkar yang terkendala akses masuk ke titik kebakaran.

Baca Juga :  Pesawat Delay, Keberangkatan CJH Asal Tarakan ke Embarkasi Terlambat  

“Sudah proses pendinginan oleh petugas pemadam kebakaran juga sekarang. Karena tadi akses juga. Kita padamkan sama-sama warga tadi,” lanjutnya.

Ia bersyukur, si jago merah tak sempat merambat ke rumah warga lainnya. Ia juga menegaskan api yang begitu besar dikarenakan bangunan tersebut terbuat dari kayu.

Saat ini diketahui tidak ada korban jiwa dari hangusnya rumah yang diketahui milik Muktar. Terpantau, aliran listrik pun turut dilakukan pemadaman akibat kebakaran tersebut. Nantikan update selengkapnya di Benuanta. (*)

Baca Juga :  140 Umat Buddha Tarakan Rayakan Waisak 2568 BE di Vihara Vajra Bhumi Dwipa

Reporter: Okta Balang/Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2838 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *