DPRD Kaltara Dorong Percepatan Perbaikan Jalan Perbatasan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara untuk memperhatikan infrastruktur jalan di perbatasan, salah satunya jalan yang menuju ke Krayan.

Hal itu disampaikan oleh Marli Kamis, anggota DPRD Kaltara daerah pemilihan (Dapil) Nunukan, jalannya sudah ada namun belum begitu baik untuk dilalui.

“Informasi yang saya terima ada beberapa anak menuju ke Krayan membawa motor dari Malinau, berangkat hari Jumat dan Minggu baru tembus,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Jumat 28 April 2023.

Baca Juga :  Yacob Palung Imbau Lengkapi Dokumen Keimigrasian dan Lewat Jalur Resmi

Dengan informasi tersebut menggambarkan kondisi infrastruktur jalan ini masih perlu sentuhan lagi. Pasalnya yang bisa melintasi hanya kendaraan roda 2 walaupun kesulitan, karena sudah menjadi kebutuhan maka tetap dilintasi.

“Ini artinya motor bisa lewat tapi harus berombongan tidak boleh sendiri. Berbeda dengan mobil tidak bisa, inilah kita harap tahun 2023 akses ini sudah fungsional lah,” papar Ketua Badan Kehormatan DPRD Kaltara ini.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kaltara Yacob Palung Minta Kontraktor Maksimalkan Perbaikan Fasum di Krayan 

“Sekalipun tidak beraspal yang penting bisa dilalui roda 4 karena tanpa itu tetap banyak kesulitan. Waktu Covid-19 itu sulit setelahnya juga akses masih sulit,” ujar politisi Partai Demokrat ini menambahkan.

Anggota Komisi III DPRD Kaltara ini menuturkan kucuran anggaran untuk perbaikan jalan ini tidak putus, sehingga tanpa menunggu lama akses menuju perbatasan bisa tembus.(adv)

Baca Juga :  DPRD Kaltara Berikan Apresiasi kepada Pemprov Kaltara Atas Raihan WTP

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *