Pasca Lebaran, Satgas Pangan di Bulungan Monitoring Pasar Tradisional

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pantauan kebutuhan bahan pokok (Bapok) di pasar tradisional tidak hanya dilakukan jelang lebaran Idulfitri 2023, pemantauan khususnya harga untuk bapok ini juga dilakukan pasca lebaran ini oleh satuan tugas (Satgas) pangan Polresta Bulungan.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha mengatakan masih dalam rangka Operasi Ketupat Kayan 2023, pihaknya telah memerintahkan personelnya melaksanakan deteksi dan monitoring terhadap pedagang di Pasar Induk Tanjung Selor.

“Tujuan deteksi dan monitoring tersebut. Tak lain, personel kita akan melihat lebih jauh perihal situasi harga sembako. Apakah mengalami dampak kenaikan harga atau masih stabil,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Jumat 28 April 2023.

Baca Juga :  Optimis Pariwisata Kaltara Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Kata dia, deteksi dan monitoring ini guna melihat perkembangan harga pasca lebaran. Jika didapati adanya harga melebihi normal, pihaknya akan melaksanakan pendalaman.

“Apabila terjadi suatu kenaikan harga yang tak wajar. Maka personel kita bakal meninjau lebih jauh. Apakah ada indikasi-indikasi penimbunan sembako tersebut. Pasalnya, penyebab harga melonjak biasanya dikarenakan adanya dugaan penimbunan,” terangnya.

Baca Juga :  Dilaporkan Melompat ke Sungai Kayan, BPBD Lakukan Pencarian

Lanjutnya, mantan Wadir Reskrimsus Polda Kaltara ini menuturkan jika adanya penimbunan sembako akan mengatensi untuk dilakukan penindakan. Untuk itu tugas satgas selain mendata juga mengimbau masyarakat untuk menjauhi hal-hal tersebut.

“Hal – hal seperti ini menjadi atensi selama Operasi Ketupat. Mudah-mudahan tidak sampai demikian. Harapannya pedagang dapat menjual dengan harga yang semestinya,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Tingkatkan Layanan, BPJS Ketenagakerjaan Tarakan Siap Melayani Peserta di Kabupaten Tana Tidung

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2585 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *