Pemprov Kaltara Rencanakan Bangun Islamic Center, Luasnya 10 Hektare

benuanta.co.id, BULUNGAN – Salah satu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) untuk masyarakat, yakni akan hadirkan bangunan rumah ibadah yang representatif berupa Islamic Center di Tanjung Selor.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PUPR Perkim Kaltara Ir. Helmi melalui Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Perkim Kaltara Ayub Reydon Lumban Tobing jika wacana tersebut dalam perencanaan.

“Nanti kita sayembara master plan dan pra desain Islamic Center Tanjung Selor ini letaknya di Tanjung Buyu Kecamatan Tanjung Palas,” ucapnya, Kamis, 27 April 2023.

Baca Juga :  DPUPR Kaltara akan Bangun Tanggul Pengendali Banjir di SP 7 Tanjung Buka

Agar terintegrasi untuk menuju ke lokasi pembangunan Islamic Center, Dinas PUPR Perkim Kaltara pun rencanakan akan melakukan pembangunan jembatan dari Tanjung Selor menuju Tanjung Buyu.

“Nanti ke sana ada jembatan ke Tanjung Buyu,” jelasnya.

Untuk studi kelayakan sendiri, anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 500 juta. Di mana lahan yang akan digunakan untuk pembangunannya mencapai puluhan hektare.

Baca Juga :  Penuhi Ketersediaan Air Bersih, DPUPR Kaltara akan Bangun Intake Jelarai

“Tidak salah ada 10 hektare untuk lahan Islamic Center ini di sana. Lahannya sendiri untuk legalitasnya tengah diproses, sehingga nanti menjadi milik Pemprov Kaltara,” ujar Ayub.

Untuk diketahui, Islamic Center merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengedukasi dan pembinaan masyarakat mengenai ilmu agama Islam yang fungsinya memfasilitasi kebutuhan masyarakat muslim, beribadah, belajar dan berdagang, serta bermusyawarah. (adv)

Baca Juga :  DPUPR Kaltara akan Bangun Tanggul Pengendali Banjir di SP 7 Tanjung Buka

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2902 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *