Daud Nawir Resmi Menjadi Guru Besar di UBT, Siap Memajukan Pendidikan di Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Setelah Prof. Dr. Yahya Ahmad Zein, SH, MH dikukuhkan sebagai guru besar Universitas Borneo Tarakan (UBT) tahun 2022, kini guru besar di UBT bertambah satu orang yakni Prof. Dr.,-Ing. Ir. Daud Nawir, S.T., M.T.

Pengukuhan guru besar yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Lantai Empat UBT, dihadiri oleh Rektor UBT Prof. Dr. Adri Patton, M.Si dan civitas akademik UBT.

Diketahui, Prof. Daud Nawir, S.T., M.T, menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan dan sebagai dosen fakultas teknik di UBT.

Prof. Daud Nawir yang dikonfirmasi benuanta.co.id, dengan dilaksanakannya pengukuhan tersebut, dapat menjadi acuan seluruh dosen untuk menyandang gelar akademik tertinggi. “Akan menjadi motivasi kawan-kawan dosen untuk mendapatkan jabatan guru besar atau profesor,” kata Prof. Daud Nawir, Selasa (18/4/2023).

Tidak hanya itu, untuk Sumber Daya Manusia (SDM), diharapkan dengan bertambahnya guru besar mampu memajukan bidang pendidikan di Kota Tarakan dan umumnya Kaltara.

“Harapan pak rektor bisa menambah guru besar di Tarakan. Diberikan kesempatan kepada seluruh dosen melakukan riset penelitian agar bisa meraih gelar guru besar juga,” tambahnya.

UBT yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi negeri di Kaltara memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kaltara khususnya Tarakan. Terlebih UBT menjadi barometer perguruan tinggi negeri di Kaltara.

Dengan tugas dan tanggung jawab yang baru diemban Prof. Daud Nawir, ia berharap dapat berbagi ilmu yang ia dapatkan untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kaltara.

“Ya setelah pengukuhan ini saya bisa menjalankan tugas saya sebagai guru besar yaitu dalam bidang tekik sipil transportasi, saya harap dapat berbagi ilmu yang saya punya,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1965 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *