Ada yang Datang Terlambat, Pelantikan JPT Diundur

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pelantikan pejabat tinggi pratama yang dijadwalkan hari ini, tepatnya pukul 15.00 WITA ternyata batal. Padahal dari segi tempat dan pejabat yang sebelumnya mengikuti kesesuaian jabatan (Job Fit) telah bersiap dengan mengenakan pakaian dengan setelan jas hitam telah memadati ruangan pelantikan yang berlokasi di aula lantai 1 gedung gabungan dinas (Gadis) Pemprov Kaltara.

Pelantikan yang akan diikuti oleh puluhan pejabat jabatan tinggi pratama itu, informasi yang diterima ada beberapa berkas yang belum disiapkan oleh panitia. Hingga waktu molor hingga pukul 16.00 WITA.

Baca Juga :  Dua Jamaah Haji Kaltara Wafat di Tanah Suci

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang yang tiba dan akan melaksanakan pelantikan, harus membatalkan pelantikan karena diwaktu yang bersamaan yakni pukul 16.00 WITA harus menghadiri kegiatan penting di Kota Tarakan.

“Kita undur, pelantikan dilaksanakan besok pukul 09.00. Karena bersamaan saya juga harus ke Tarakan jam 04.00 sore ini,” ucap Gubernur Zainal kepada benuanta.co.id, Senin 17 April 2023.

Baca Juga :  Kondisi Hujan di Kaltara Dipengaruhi Gelombang Rossby Ekuatorial 

Dia mengatakan jika persiapan para peserta yang akan dilantik belum begitu matang. Apalagi banyak yang terlambat datang, sehingga pelantikan diundur pada hari Selasa 18 April 2023.

“Ketika saya mau lantik di jam 3 (sore) jadwalnya, ternyata mereka lambat datang. Jadi saya undur, besok pagi. Untuk suratnya sudah saya tandatangani semua,” ujarnya.

Zainal mengatakan, yang akan dilantik ini adalah pejabat eselon 2 hasil job fit beberapa waktu lalu, jumlahnya ada 22 orang mulai dari jabatan asisten, kepala badan, kepala dinas, kepala biro, staf ahli dan sekretaris DPRD.

Baca Juga :  Dugaan Ijazah Palsu, Kepala Sekolah dan Seorang Muridnya Segera Dipanggil Dirkrimum Polda Kaltara

“Semuanya yang telah ikut job fit kemarin. Untuk jabatan kosong, akan kita selter (seleksi terbuka),” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *