Peduli Sesama, PMTI Kaltara Salurkan Ratusan Paket Sembako di Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Kalimantan Utara (Kaltara) menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan Barat.

Bakti sosial yang digelar PMTI Kaltara ini dalam rangka Hari Paskah dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023.

Ratusan paket sembako ini juga disalurkan langsung Ketua PMTI Kaltara, Ferdy Manurung Tanduklangi kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Kelurahan Karang Harapan.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat berupa beras, minyak goreng, kopi, gula, teh, hingga berbagai kebutuhan lainnya.

“Jumlah sembako yang dibagi yaitu 100 paket, yang bersumber dari partisipasi pengurus dan anggota PMTI kaltara,” terang Ferdy, Sabtu (15/4/2023).

Mantan Camat terbaik se-Indonesia ini menambahkan, selain program membagikan paket sembako, pihaknya sudah menyiapkan berbagai program lain untuk membantu masyarakat kurang mampu. Khususnya bagi warga Toraja yang memang masih membutuhkan uluran tangan dan tali asih.

Baca Juga :  Gubernur Dukung dan Restui PWI Kaltara Mengikuti Porwanas 2024 di Banjarmasin

“Seperti bantuan pendidikan, di mana kita akan menyekolahkan warga yang tidak mampu secara ekonomi, namun mampu secara intelektual. Kami juga menegaskan bahwa PMTI hadir di Kaltara untuk turut membangun dan mendukung program pemerintah Provinsi Kalimantan Utara,” ujarnya. (Jr)

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *