RSUD dr. H JSK Jamin Pelayanan ke Pasien Tak Terganggu Selama Idul Fitri

benuanta.co.id, TARAKAN – Menghadapi cuti Hari Raya Idul Fitri 2023, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H Jusuf SK menjamin lancarnya pelayanan kepada pasien. Hal ini dibuktikan dengan terbentuknya Tim Satgas Hari Raya yang akan bekerja secara maksimal.

Kabid Pelayanan Keperawatan, Bethy Mariana, S.Kep.,Ns menjelaskan pembentukan Tim Satgas Hari Raya ini tidak jauh berbeda dengan konsep tahun-tahun sebelumnya.

Pihaknya pun telah memutuskan saat cuti dan Hari Raya Idul Fitri nanti tetap ada beberapa unit layanan yang beroperasi. Seperti poli klinik dan juga Instalasi Gawat Darurat (IGD) tetap diberlakukan 24 jam.

“Poli klinik itu ada dua yang kita buka. Untuk mengantisipasi pasien yang opname dan melanjutkan obat rutin dan kontrolnya,” jelasnya, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga :  RSUD dr. H Jusuf SK dapat Pengampuan Kemenkes RI untuk Penanganan Pasien Stroke

Adapun layanan poli klinik akan dibuka dari tanggal 19, 20, 21, 24 dan 25 April 2023. Pun dengan Apotek yang tetap akan dibuka guna memenuhi kebutuhan farmasi pasien.

“Cuti pun tetap kita akan laksanakan. Kecuali Sabtu Minggu itu. Sudah ada kita koordinasikan ke seluruh perawat dan unit-unit lainnya,” sambungnya.

Ia melanjutkan untuk unit lain seperti kamar operasi, unit hemodealisa juga akan dibuka seperti hari-hari biasanya. Seluruh petugas pun telah pihaknya siagakan untuk pelayanan yang telah disepakati bersama. Dalam penerapan pelayanan pada Idul Fitri 2023 ini, pihaknya tak seluruhnya merubah sistem pelayanan kecuali layanan poli klinik.

Baca Juga :  RSUD dr. H Jusuf SK dapat Pengampuan Kemenkes RI untuk Penanganan Pasien Stroke

“Dari 20-an poli kita hanya buka dua. Dan kita khususkan untuk pasien yang pos opname. Karena kan itu tidak boleh terputus. Jadi menyambut hari raya kami siap melayani dengan tidak mengurangi kualitas,” tegas Bethy.

Kendati terdapat Tim Satgas Hari Raya Idul Fitri, RSUD pun tetap akan melakukan pemantauan terkait penerapannya di hari H nanti.

Terpisah, Plt Direktur Utama RSUD dr. H JSK, dr. Budy Aziz B, Sp.PK menambahkan, pada momen libur yang cukup panjang ini, Tim Satgas Hari Raya sangat perlu untuk dibentuk. Diharapkan dengan dibentuknya tim ini mampu memaksimalkan pelayanan terhadap pasien pada momen cuti lebaran.

Baca Juga :  RSUD dr. H Jusuf SK dapat Pengampuan Kemenkes RI untuk Penanganan Pasien Stroke

“Seperti yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Biarpun libur cukup lama pelayanan di RSUD dr. H. Jusuf SK tetap bisa melayani pasien-pasien yang kontrol rutin maupun membutuhkan tindakan gawat darurat,” harapnya. (adv)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2875 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *