Catat Jadwalnya, Pasar Murah Disperindagkop Kaltara Berlanjut di Tarakan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tutup kegiata Pasar Murah yang digelar di Kabupaten Bulungan.

Kegiatan yang berjalan selama dua hari mulai  13 dan 14 April ini, sukses mengundang animo masyarakat khususnya masyarakat yang berpenghasilan kecil.

Kabid Perdagangan Disperindagkop Kaltara, Hasmirah mengatakan usai kegiatan Pasar murah Bulungan, pihaknya akan kembali menggelar Pasar murah di Kota Tarakan selama dua hari.

“Di Kota Tarakan nanti 17 dan 18 April mendatang kita adakan di Taman Berkampung dan sasarannya juga sama yakni masyarakat kecil,” kata Hasmirah pada Jumat, 14 April 2023.

Baca Juga :  Mudahkan Cek Harga Sembako lewat Aplikasi SigapKu

Ia mengungkapkan ada perbedaan harga yang dijual pada kegiatan pasar murah ini. Di mana rata-rata harga sembako yang ditawarkan lebih murah sekitar 25 persen dari harga normal.

“Karena sisanya pemerintah yang subsidi, namun sembako yang hendak dibeli juga akan kita batasi sehingga masyarakat tidak bisa memborong sembako yang kita jual,” ujarnya.

Baca Juga :  Bongkar Muat Sembako Diharapkan Bisa Lebih Diutamakan

Kegiatan pasar murah yang berjalan disemua Kabupaten/Kota ini, diakui Hasmirah juga hasil kolaborasi bersama dengan Kelompok PKK Daerah yang turut ambil bagian dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Kalau kita subsidinya ada di sembako, kalau kelompok PKK itu ada pada minuman ringan dan sejenisnya dan semua dijual dengan perbedaan harga 25 persen,” lanjutnya lagi.

“Di Kota Tarakan nanti akan menadi kegiatan penutup pasar murah, sehingga saya pun kembali mengingatkan masyarakat, agar bisa segera mengingat jadwal pasar murah ini,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Bongkar Muat Sembako Diharapkan Bisa Lebih Diutamakan

Reporter : Osarade

Editor

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *