3 Warga Malaysia Korban Perahu Terbalik Dalam Pencarian hingga ke Sungai Wilayah Indonesia

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sebanyak 4 orang menjadi korban perahu karam di Malaysia, Pencarian hingga ke perairan Indonesia.

Camat Lumbis Pansiangan Lumbis menyampaikan, informasi dari Ketua Daerah Pangalungan (KD-Pangalungan) Tuan KD Philip Antugi, telah terjadi kecelakan perahu karam di sungai Talangkai Sepulut Daerah Nabawan Sabah Malaysia dengan korban 3 orang dan korban lemas susulan 1 orang dengan total 4 orang korban.

“Kami mendapat informasi Rabinus Bin Palanuk (adik dari Marais Palanuk) bersama keluarganya pulang dari kebun dan menyebrang sungai Panawan mau pulang ke kampung Sinsingon dengan menggunakan perahu ketinting,” ujar Lumbis, Kamis, 13 Maret 2023.

Baca Juga :  Prevalensi Stunting di Nunukan Turun hingga 15,8 Persen

Sedangkan saat itu, kondisi air banjir dan perahu ketinting melintang dan karam dengan korban tenggelam bersama dengan istrinya dan 2 orang anaknya.

“Suami dan istri sudah ditemukan namun kedua anaknya belum ditemukan dan hingga saat ini masih dilakukan pencarian di kawasan Agis (Salung),” jelasnya.

Selain itu, kembali terjadi lagi korban susulan lemas tenggelam pada saat berenang menuju seberang dengan maksud menyebar mencari korban sebelumnya di seberang sungai namun tiba-tiba tenggelam di tengah sungai, tidak muncul lagi hingga dinyatakan lemas tenggelam.

Baca Juga :  Pemkab Bayar Utang RSUD Nunukan Rp 17 Miliar

“Saat ini dalam pencarian 3 orang yaitu 2 anak dan satu orang laki-laki dewasa,” ujarnya.

Dari informasi dari Ketua Daerah Pagalungan Sabah Malaysia untuk meminta tolong jika ada yang menemukan jenasah para korban di Indonesia oleh karena itu kepada seluruh masyarakat Lumbis Pansiangan, Lumbis Ogong, Lumbis, Sembakung Atulai dan Sembakung jika menemukan jenazah mohon menghubungi mereka untuk di teruskan kepada Ketua Daerah Pangalungan.(*)

Baca Juga :  Aktivasi IKD di Nunukan Baru Capai 3.521 Penduduk

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *