BMKG Prediksi Cuaca di Kaltara Hari Ini Berubah-ubah

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan mengeluarkan rilis cuaca hari ini. Kondisi cuaca di wilayah Kaltara diprediksi masih dapat berubah-ubah.

Forecaster BMKG Tarakan, Elok Suci Wulandari memberikan warning adanya hujan lokal atau hujan yang terjadi secara tidak merata dengan intensitas sedang hingga lebat. Hal itu ditujukan untuk wilayah Kecamatan Tarakan dan Pulau Bunyu sekitarnya pada pagi hingga siang hari ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

Sementara itu, berdasarkan rilis harian cuaca, wilayah Tarakan dan Nunukan diprediksi cerah hingga cerah berawan pada pagi hingga siang hari. Wilayah Tanjung Selor dan Tana Tidung diprediksi berawan hingga berawan tebal pada pagi hingga siang hari.

Baca Juga :  Peningkatan SDM Pengajar, 800 Guru di Tarakan Lolos P3K Sejak 2022

“Untuk Malinau sendiri diprediksi berawan hingga cerah berawan,” urainya ke dalam rilis yang diterima Benuanta, Rabu (12/4/2023).

Lanjut pada malam hari ini, wilayah Tanjung Selor, Nunukan dan Tarakan diprediksi cerah berawan. Sementara untuk wilayah Malinau dan Tana Tidung diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan pada malam hari.

Pada dini hari, Kamis (13 April 2023) wilayah Tanjung Selor, Nunukan dan Tarakan diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Baca Juga :  Curi dan Preteli Motor Korbannya, Tiga Sekawan Ini Ditangkap Polisi

“Sementara untuk Malinau dan Tana Tidung diprediksi berawan,” lanjutnya.

Adapun untuk suhu di wilayah Kaltara pada hari ini mencapai 23 hingga 33 derajat celcius. Untuk arah angin Timur Laut ke Tenggara diperkirakan 2 hingga 10 knots dan tinggi gelombang diprediksi mencapai 0.1 hingga 0.5 meter.

Kemudian untuk Perairan Sulawesi Bagian Barat, arah angin Utara ke Timur Laut, diperkirakan mencapai 2 hingga 8 knots dengan tinggi gelombang 0.1 hingga 0.5 meter.(*)

Baca Juga :  ICMI Muda Kaltara Dukung Penangkalan Paham Radikalisme, Hoax, dan Money Politic

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *