BMKG Prediksi Cuaca di Kaltara Hari Ini Berubah-ubah

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan mengeluarkan rilis cuaca hari ini. Kondisi cuaca di wilayah Kaltara diprediksi masih dapat berubah-ubah.

Forecaster BMKG Tarakan, Elok Suci Wulandari memberikan warning adanya hujan lokal atau hujan yang terjadi secara tidak merata dengan intensitas sedang hingga lebat. Hal itu ditujukan untuk wilayah Kecamatan Tarakan dan Pulau Bunyu sekitarnya pada pagi hingga siang hari ini.

Sementara itu, berdasarkan rilis harian cuaca, wilayah Tarakan dan Nunukan diprediksi cerah hingga cerah berawan pada pagi hingga siang hari. Wilayah Tanjung Selor dan Tana Tidung diprediksi berawan hingga berawan tebal pada pagi hingga siang hari.

Baca Juga :  Empat Anak dengan Kasus Penganiayaan Diberikan PMP

“Untuk Malinau sendiri diprediksi berawan hingga cerah berawan,” urainya ke dalam rilis yang diterima Benuanta, Rabu (12/4/2023).

Lanjut pada malam hari ini, wilayah Tanjung Selor, Nunukan dan Tarakan diprediksi cerah berawan. Sementara untuk wilayah Malinau dan Tana Tidung diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan pada malam hari.

Pada dini hari, Kamis (13 April 2023) wilayah Tanjung Selor, Nunukan dan Tarakan diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Baca Juga :  Seleksi Sekolah Kedinasan di Tarakan Sepi Peminat

“Sementara untuk Malinau dan Tana Tidung diprediksi berawan,” lanjutnya.

Adapun untuk suhu di wilayah Kaltara pada hari ini mencapai 23 hingga 33 derajat celcius. Untuk arah angin Timur Laut ke Tenggara diperkirakan 2 hingga 10 knots dan tinggi gelombang diprediksi mencapai 0.1 hingga 0.5 meter.

Kemudian untuk Perairan Sulawesi Bagian Barat, arah angin Utara ke Timur Laut, diperkirakan mencapai 2 hingga 8 knots dengan tinggi gelombang 0.1 hingga 0.5 meter.(*)

Baca Juga :  BPOM Pastikan Roti Aoka Aman Dikonsumsi

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *