Penyaluran THR ASN Kementerian Sudah Mencapai Rp 19,85 Miliar

benuanta.co.id, BULUNGAN – Penyaluran tunjangan hari raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) kementerian atau lembaga di daerah seperti di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kini telah berjalan. Bahkan alokasi THR berupa gaji ke-13 dan tambahan penghasilan pegawai (TPP) sebesar Rp 25 miliar telah tersalurkan separuhnya.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung Selor, Juanda, penyaluran yang dilaksanakan sejak tanggal 4 April 2023 ini hingga saat ini angkanya mencapai sudah sangat menggembirakan.

Baca Juga :  Fasilitasi 5.660 Sertipikat Tanah di Daerah Perbatasan, Masyarakat Apresiasi Program Pemprov Kaltara

“Jadi yang tersalurkan itu sudah mencapai Rp 19,85 miliar dari total Rp 25 miliar untuk K/L atau satuan kerja di Tanjung Selor,” ungkap Juanda kepada benuanta.co.id, Sabtu 8 April 2023.

Terkait sisanya, pihaknya pastikan di pekan depan sudah tersalurkan. Berkaca dengan penyaluran di tahun 2022 lalu, ketika sudah ada instruksi dari Kementerian Keuangan maka langsung dilakukan penyaluran ke masing-masing satker.

Baca Juga :  Lembaga Yudikatif Dituntut Netral dalam Pelaksanaan Pilkada 2024

“Sisanya tinggal Rp 5 sampai 6 miliar lagi kita targetkan selesai di minggu depan,” ucapnya.

Sementara untuk THR yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada setiap ASN-nya, Kepala Seksi Bank Ketiga KPPN Tanjung Selor Ginanjar Rah Widodo menjelaskan pemberiannya akan melalui dengan peraturan kepala daerah (Perkada) terlebih dahulu.

“Inikan melalui APBD masing-masing, inipun masih dalam proses di BKAD-nya. Untuk lebih jelasnya akan terus kita pantau realisasinya,” ujar Ginanjar. (*)

Baca Juga :  Gubernur Lepas Keberangkatan 439 CJH ke Baitullah

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *