Bankkaltimtara Tanjung Selor Batasi Penukaran Uang Baru

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai bagi masyarakat Tanjung Selor, PT BPD Kaltim Kaltara (Bankaltimtara) Cabang Tanjung Selor menyiapkan uang kas tunai hingga menjelang Lebaran mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Cabang Bankaltimtara Tanjung Selor, Raden Adi Sugiarto bahwa persiapan jelang cuti bersama Bankaltimtara 100 persen sudah siap.

“Untuk kebutuhan uang tunai, apalagi THR kita sudah siapkan. Bankaltimtara sebagai jaringan kas titipan Bank Indonesia, semua elektronifikasi kita seperti ATM, pelayanan pembayaran digital Qris sudah terpenuhi,” tuturnya, Sabtu (8/4/2023).

Baca Juga :  DPRD Nunukan Desak Pemkab Cari Solusi Masalah Anjloknya Harga Rumput Laut

Pihaknya juga mempunyai pembayaran non tunai, sehingga masyarakat bisa menikmati secara nyaman saat lakukan transaksi, dengan menggunakan alat telekomunikasi berupa handphone.

“Saat Ramadan seperti saat ini, daya belanja meningkat. Namun terkendala ketika masyarakat mengantre menarik uang tunai di ATM. Inikan bisa jadi masalah, nah sekarang sudah ada kemudahan dengan adanya  sistem pembayaran non tunai. Ini sebagai langkah kesiapan Bankaltimtara saat Ramadan,” ujarnya.

Baca Juga :  Wamendag RI Kunjungan ke Pasar Tenguyun Kota Tarakan 

Kata dia, limit uang tunai yang dititipkan dikas Bankaltimtara, diakuinya bervariatif.

“Tahun ini disiapkan sebanyak Rp 150 miliar. Dipersiapkan juga 30 persen emisi baru dan 70 persen emosi lama. Bahkan, nantinya saat penukaran uang emisi yang baru akan dibatasi,” jelasnya.

Diperkirakan, H-7 Lebaran akan terjadi peningkatan penukaran uang.

“Pecahan yang banyak dicari untuk emisi Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  50,04 Persen Perempuan Daerah Perdesaan Bekerja Berpendidikan SD

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2591 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *