Disdikbud Kaltara Rencanakan Pemindahan Gedung SMAN 12 Malinau

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bakal pindahkan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 12 Malinau ke Gedung Sekolah yang baru pada tahun 2023 ini.

Pemindahan dilakukan bukanlah tanpa alasan. Di mana pemindahan ini sengaja dilakukan lantaran kondisi gedung SMAN 12 Malinau yang lama, sudah dalam kondisi memperihatinkan akibat terdampak bencanda banjir yang terjadi di Kabupaten Malinau pada tahun 2022 lalu.

Baca Juga :  Dispar Kaltara Optimis Setiap Desa Bisa Meraih Penghargaan Ajang ADWI

“Kalau bisa dikatakan, memang sudah tidak layak pakai lah bangunannya ini, apalagi saat ini pelajar SMAN 12 Malinau numpang di Gedung SMP terdekat. Makanya kita berencana memindahkan mereka ke gedung sekolah yang baru,” kata Kepala Disdikbud Kaltara, Teguh Henri Sutanto pada Ahad, 2 April 2023.

Pria yang akrab disapa Teguh ini juga mengungkapkan dalam prosesnya, hanya gedung sekolah saja yang akan dibangunn oleh Disdikbud dan tak ada penambahan sekolah baru di Kabupaten Malinau.

Baca Juga :  Sambangi Wisata Tarakan, Dispar Kaltara Harap Bisa Dikelola Maksimal

“Gedungnya hanya kita pindahkan ke gedung baru, tapi masih tetap di Kecamatan Sungai Tubu. Intinya kita memindahkan sekolah saja dan bukan membangun sekolah baru. Jika nantinya gedung sekolag SMAN 12 Malinau selesai dipindahkan, maka gedung lama akan ditinggalkan tanpa berfungsi sebagai gedung apapun. Sampai perencanaan pemanfaatan gedungnya ada,” bebernya.

Ia menambahkan saat ini proses pembangunan Gedung baru SMAN 12 Malinau masih dalam proses lelang. Meski demikian, Teguh memastikan kalau pembangunannya akan segera direalisasikan pada tahun 2023 ini.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Tambah Rombel Sejumlah Sekolah di Tarakan

“Sudah proses lelang dan jika sudah lelang, maka pembangunannya akan segera kita laksanakan dan hal itu akan kita lakukan juga di tahun ini,” pungkasnya. (adv)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *