KTT Hujan Ringan, Tarakan dan Bulungan Cerah Berawan, Ini Peringatan BMKG

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan memprediksi cuaca untuk wilayah Kaltara di awal April 2023.

Memasuki 1 April 2023, wilayah Kaltara diprediksi cenderung berawan hingga cerah berawan pada pagi hari. Memasuki siang hari wilayah Tanjung Selor dan Kota Tarakan diperkirakan akan mengalami cerah berawan.

“Wilayah Nunukan dan Malinau itu berawan kemudian Tana Tidung yang akan diguyur hujan ringan pada siang hari,” urai Prakirawan on Duty BMKG Tarakan, Ida Bagus Gede Yamuna melalui rilis singkat, Sabtu (1/4/2023).

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Kondisi hujan ringan di wilayah Tana Tidung diprediksi akan terus berlangsung hingga malam hari dan meluas ke wilayah Malinau. Sementara untuk wilayah Tarakan dan Nunukan diprediksi berawan pada malam hari.

“Tanjung Selor yang diprediksi masih akan cerah berawan hingga malam hari,” lanjutnya.

Memasuki dini hari, kabut diprediksi akan menyelimuti wilayah Tanjung Selor, Malinau dan Tana Tidung. Sementara untuk Nunukan diperkirakan akan diguyur hujan ringan.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

“Tarakan diprediksi berawan menjelang dini hari,” sebutnya.

BMKG juga mengimbau dan menerbitkan peringatan cuaca terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan petir pada siang hingga malam hari di wilayah Sei Menggaris, Tulin Onsoi, Pujungan, Bahau Hulu, Krayan, Krayan Selatan, Lumbis Ogong, Lumbis Pasiangan, Lumbis Hulu, Malinau Selatan Hulu, Peso, Peso Hilir, Malinau Selatan Hilir, Sesayap, Malinau dan sekitarnya.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Untuk prakiraan tinggi gelombang di wilayah perairan Kaltara masih diperkirakan dalam kategori rendah 0.5 hingga 1.25 meter dengan kecepatan angin 2 hingga 15 knots.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *