Mampu Aliri 202 SR, Bupati Berau Resmikan SPAM di Kampung Long Beliu

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau Sri Juniarsih kembali melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya yaitu meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kampung Long Beliu Kecamatan Kelay. SPAM yang diresmikan mampu mengaliri 202 Sambungan Rumah (SR).

“Alhamdulillah di Long Beliu sudah tersedia aliran air bersih,” ucapnya, Jumat (31/3/2023).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1900 votes

Sri Juniarsih berharap SPAM yang dibangun dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat

“Ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau kepada masyarakat terpencil.  Sampai daerah terpencil pun tetap kami perhatian tapi memang direalisasikan secara bertahap. Sampai semua kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,” ungkapnya.

Dijelaskannya untuk sementara memang baru bisa mengalir di 202 SR dan tidak menutup kemungkinan ke depan jika diperluas lagi jaringan pipanya bisa mengaliri lebih banyak rumah.

“Hingga mencapai Sido Bangen dan Merapun. Pengisian airnya sendiri cepat saja, sekitar satu jam sudah terisi penuh,” tuturnya.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat yang sudah teraliri air bersih untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sarana air bersih yang telah disediakan tersebut.

“Air merupakan kelengkapan dari kebersihan. Semoga masyarakat bisa memanfaatkan air bersih dengan sebaik-baiknya. Dan memberikan dampak yang lebih luas. Yang jelas pasti bisa menunjang peningkatan di sektor kesehatan. Apalagi sudah mendeklarasikan bebas ODF,” tuturnya.

Dikatakannya yang menjadi pekerjaan rumah di Long Beliu yakni pemerataan WiFi gratis masih terbatas pemakaiannya.

Kendati begitu, pihaknya akan berusaha merealisasikannya pada 2024 mendatang. “Mudah-mudahan 2024 bisa kita realisasikan untuk WiFi gratisnya,” harapnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *