Penantian 23 Tahun, Akhirnya PSM Mengunci Gelar Juara Liga 1

benuanta.co.id, Makassar – Penantian 23 tahun akhirnya PSM Makassar mengunci gelar juara musim ini setelah berhasil menumbangkan Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Madura, Jumat malam, (31/3/2023).

Meskipun PSM masih memiliki dua laga lagi, namun raihan poin yang dimiliki sudah sulit terkejar. Apalagi Persib Bandung yang memiliki potensi memepet poin PSM kalah dari Persija dengan skor 0-2 di stadion Patriot Candrabhaga.

Baca Juga :  Indonesia Sempurna di Grup A Setelah Bantai Timor Leste 6-2

Di mana PSM berhasil mengoleksi 72 poin, sedangkan Persib Bandung di posisi kedua 59 dengan tiga laga sisa. Meskipun maun Bandung berhasil menyapu bersih laga tersebut dengan kemenangan tetap sulit mengejar poin PSM.

Maka hasil tersebut telah memastikan PSM Makassar berhasil menghentikan puasa gelar selama 23 tahun. Terakhir Skuad Juku Eja merengkuh gelar juara pada 1999-2000, itu merupakan trofi terakhir PSM Makassar.

Baca Juga :  Myanmar Ditahan Imbang Laos, Australia Dipastikan Juara Grup B

“Setelah menunggu 23 tahun akhirnya malam ini PSM Makassar juara Liga 1,” ujar bahagia mantan Pemain Timnas Indonesia asal Makassar, Hamka Hamzah yang dibagikan melalui media sosialnya.

“Bahagia sekali kurasa ini, 23 tahun baru bisa juara lagi,” kata Sekretaris Jenderal The Macz Man (salah satu kelompok suporter terbesar PSM Makassar), Mustafa.

Baca Juga :  Chelsea Rampungkan Transfer ke Enam di Musim Panas 2024

Diketahui musim sebelumnya PSM tercatat dua kali gagal meraih juara dan finish sebagai Runner-up. Bahkan musim lalu klub tertua di Indonesia ini nyaris terdegradasi.(*)

Reporter: Akbar

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2652 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *