Pembukaan Sekolah Kedinasan Awal April, BKD Minta Masyarakat Melakukan Persiapan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Kabar gembira bagi masyarakat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), jika ada putra putri daerah Kaltara yang ingin mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tidak lama lagi akan dibuka sekolah kedinasan, yang nantinya lulusannya otomatis menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala BKD Provinsi Kaltara Burhanuddin melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pegawai BKD Kaltara Yusuf Suardi mengatakan pendaftaran sekolah dinas ini akan dimulai pada bulan April 2023.

Baca Juga :  Organisasi Perangkat Daerah Didorong Lakukan Penataan Kembali Pegawai Non ASN

“Jadi, betul pada tanggal 1 April 2023 nanti akan dibuka sekolah kedinasan. Kesempatan besar bagi anak-anak Kaltara yang ingin jadi PNS, maka bisa mengikuti sekolah kedinasan,” ucap Yusuf kepada benuanta.co.id, Kamis 30 Maret 2023.

Dia mengatakan kuota penerimaan sekolah dinas ini mencapai 4 ribu orang, untuk itu pihaknya meminta masyarakat untuk mempersiapkan diri untuk bisa ikut sekolah kedinasan. Kata dia, yang kuliah pada sekolah dinas tanpa biaya alias gratis.

Baca Juga :  Jumlah Ideal ASN di Kaltara Mencapai 7 Ribu Orang

“Pendaftaran mulai 1 April dan batasnya 30 April 2023. Kuota tahun ini, sementara tercatat kurang lebih 4.238 formasi dari 7 instansi yang menaungi perguruan tinggi kedinasan,” jelasnya.

Dia menuturkan dalam rekrutmen sekolah dinas ini tidak ada calo atau apapun bentuk kecurangan, karena semuanya transparan.

Untuk itu dirinya meminta masyarakat percaya jika ada yang menjanjikan bisa langsung bersekolah.

Baca Juga :  Organisasi Perangkat Daerah Didorong Lakukan Penataan Kembali Pegawai Non ASN

“Tetap di seleksi, nanti penilaian terbuka. Jadi dipastikan tidak ada calo,” pungkasnya. (*) Reporter: Heri MuliadiEditor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2859 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *