Warga Bulungan Siap-siap, Suhu Dingin Lebih Terasa Hari Ini

benuanta.co.id, TARAKAN – Suhu dingin berkisar antara 22 hingga 30 derajat masih terasa di wilayah Ibu Kota Kalimantan Utara (Kaltara) di Tanjung Selor. Hingga Selasa, 28 Maret 2023 dini hari menjelang pagi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan masih memprediksi adanya potensi hujan ringan di wilayah Bulungan.

Berbeda dengan wilayah Kaltara lainnya, pagi hingga siang hari ini prediksi hujan ringan masih akan terus terjadi.

“Cerah berawan diprediksi terjadi di wilayah Kaltara. Namun untuk Kabupaten Bulungan masih berawan hingga hujan ringan,” ucap Forecaster BMKG Tarakan, Ida Bagus Gede Yamuna saat dikonfirmasi, Selasa (28/3/2023).

Masuk pada siang hari BMKG membawa prediksi baik, cerah berawan berlangsung di sebagian wilayah Kaltara termasuk Bulungan. Bagus melanjutkan, kondisi cerah diprakirakan tak akan berlangsung lama. Memasuki malam hari, suhu dingin akan lebih terasa.

“Malam harinya itu masih ada prediksi berawan hingga hujan ringan di wilayah Bulungan,” sebut Bagus.

Dilanjutkannya, rintik hujan dengan intensitas ringan masih akan berlangsung hingga menjelang dini hari keesokannya. Kendati prakiraan cuaca hujan masih mendominasi di Bulungan, ketinggian gelombang di perairan Kaltara masih terpantau normal dan berada pada kategori rendah.

Sementara untuk arah angin di Kaltara cenderung berasal dari Barat dan Timur Laut dengan kecepatan 2 hingga 10 knots.

“Kategorinya masih rendah di perairan Kaltara maupun perairan Sulawesi bagian Barat. Tingginya terpantau di 0.5 hingga 1.25 meter,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *