Tahun Ini DPKP Kaltara, Bakal Bangun Jembatan Usaha Tani di Dua Kabupaten

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Tahun 2023 ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bakal bangun dua jembatan usaha tani di dua Kabupaten yang ada di Provinsi Kaltara.

Dua jembatan usaha tani ini rencanakan bakal dibangun di Desa Sembakung Atulai, Kabupaten Nunukan dan di Desa Kayan Hulu Kabupaten Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2135 votes

Kabid Sarana-Prasarana DPKP Kaltara, Ramdhani mengatakan dua jembatan usaha tani ini nantinya akan dikerjakan dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) .

Baca Juga :  DPKP Tegas soal Cegah Hewan Ternak masuk ke Kaltara

“Tahun ini akan dimulai pengerjaannya dan jalan usaha tani ini merupakan jalan pertanian untuk membantu para petani mengakses lokasi pertanian mereka,” kata pria yang akrab disapa Dhani, pada Jumat, 24 Maret 2023.

Ia membeberkan dipilihnya dua desa dari dua kabupaten ini untuk dibangunkan jalan usaha tani juga merupakan usulan Pokir dari DPRD Kaltara. Di mana dua desa ini memang dianggap sudah tidak memiliki jalan pertanian yang layak.

Baca Juga :  Genjot Pemerataan Ketahanan Daerah lewat Produksi Hasil Pertanian

“Begitu kita diusulkan Pokir dari DPRD Kaktara, kita pun langsung memasukannya dalam perencanaan anggaran kita dan sesuai kondisi lapangan dua lokasi ini memang layak untuk dibangunkan Jalan pertanian,” bebernya.

Sedangkan untuk waktu pengerjaannya sendiri, Dhani mengaku belum memastikannya. Namun ia menegaskan dua jalan usaha tani ini akan segera bangun pada tahun 2023 ini.

Baca Juga :  Genjot Pemerataan Ketahanan Daerah lewat Produksi Hasil Pertanian

“Bulannya saya lupa, tapi yang jelas tahun ini sudah kita agendakan untuk dibangun jalan usaha tani ini, apalagi sudah teranggarkan juga,” jelasnya.

“Di luar dari kegiatan pembangunan jembatan tani ini, kita juga memiliki program lainnya yang juga akan menggunakan APBD I dan APBD II,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *