4 Desa di Kaltara Masuk 500 Besar Nominasi ADWI 2023

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Rangkaian kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023 telah memasuki tahap kurasi. Total ada 4.573 desa dari seluruh provinsi di Indonesia telah mendaftar di ADWI.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Utara (Kaltara) Njau Anau mengatakan 4 desa wisata yang ada di Kaltara masuk 500 besar. Yaitu desa wisata pantai Tanah Kuning, Kabupaten Bulungan, Desa Tanjung Karang Nunukan, Desa Sumantipal Nunukan dan Desa Setulang Malinau.

Baca Juga :  Pedalaman Malinau Jadi Potensi Pembangunan Desa Wisata

Melihat torehan ini, Njau mengapresiasi kepada 4 desa wisata yang telah lolos ke babak 500 besar.

“Termasuk desa wisata yang ada di Tanah Kuning Tanjung Palas Timur masuk pada 75 besar. Semoga pencapaian ini menjadi motivasi untuk tetap mengembangkan desa wisata yang berkualitas dan berkelas,” bebernya.

Tak hanya itu, kata dia 4 desa wisata yang masuk 500 besar ke depan harus bisa menjadi motivasi para pengelola desa lainnya di Bumi Benuanta.

Baca Juga :  Pedalaman Malinau Jadi Potensi Pembangunan Desa Wisata

“Jadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk terus tetap mengembangkan desa wisata yang berkualitas dan berkelas. Gali terus segala potensi ekraf Kaltara demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *