Polisi Bubarkan THM yang Masih Ngeyel Buka Jelang Ramadan

benuanta.co.id, TARAKAN – Aparat kepolisian telah melakukan imbauan pada Tempat Hiburan Malam (THM) agar tak beroperasi jelang Ramadan pada beberapa hari lalu. Imbauan ini kembali dipertegas Polres Tarakan dengan membubarkan THM yang masih beroperasi pada Rabu, 22 Maret 2023 dini hari.

Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Khomaini melalui Kanit Resum, IPDA Muhamad Izzadin Abdillah mengatakan penertiban yang dilakukan ini menyasar beberapa THM. Adapun untuk THM yang masih nekat beroperasi ialah THM yang berada di Kampung Satu Skip. Dengan sigap pihaknya melakukan pembubaran agar tak merembet pada tindakan rawan seusai pulang dari THM.

“Hanya satu THM yang buka. Kita langsung tertibkan dan kita lakukan upaya untuk mengosongkan THM itu dirasa berpotensi adanya kriminalitas,” ucapnya, Rabu (22/3/2023).

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Tarakan THM sudah seharusnya ditutup selama bulan Ramadan. Jika pun beroperasi seusai bulan Ramadan hanya di berlakukan hingga pukul 02.00 WITA.

“Tapi untuk bulan puasa itu tutup,” tegasnya.

Baca Juga :  Dugaan Kebakaran di RSUD JSK, Polisi Simpulkan Korsleting Kipas Angin 

Penertiban yang dilakukan polisi yakni meminta seluruh pengunjung pulang. Saat melakukan penertiban terdapat pengunjung yang sempat adu mulut. Namun hal ini dapat dikendalikan. Polisi pun melakukan pengawalan terhadap sekelompok pemuda yang berkumpul di depan salah satu THM.

“Ya pengakuannya habis diusir dari salah satu café. Makanya berkumpul di situ. Kita bubarkan karena memang ada indikasi kriminalitasnya,” lanjut Izzadin.

Pihaknya pun turut melakukan pengecekan identitas serta barang bawaan sekelompok pemuda yang berkumpul di pinggir jalan itu. Pihaknya mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan seperti kekerasan menggunakan senjata tajam (sajam).

Baca Juga :  Ratusan Pasien RSUD JSK Dievakuasi Akibat Kepulan Asap Muncul di Lantai 3, Kipas Angin Diduga Pemicu Asap

Ia melanjutkan penertiban yang pihaknya lakukan merupakan atensi dari Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona guna menyambut bulan suci Ramadan. Sudah sepatutnya masyarakat untuk saling menghargai mengingat malam ini sudah dilaksanakan sholat tarawih pertama.

“Kami cek KTP dan juga bagasi motornya. Sejauh ini belum kita dapatkan kejadian menonjol dan semua aman terkendali. Kita masih terus akan patrol rutin setiap malamnya. Kita juga akan koordinasi dengan Satpol PP kalau masih ada THM yang buka,” tutup perwira balok satu itu. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *