Gubernur Kaltara Ikut Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Desa Asri Nusantara

benuanta.co.id, NUNUKAN – Gubernur Kalimantan Utara H. Zainal A. Paliwang ikut gerakan penanaman pohon secara serentak di Indonesia, dalam rangka hari Desa Asri Nusantara.

Penanaman pohon itu dipusatkan di Kabupaten Palelawa Provinsi Riau dan dilakukan penanaman pohon secara simbolis oleh Wakil Presiden Republik Indonesia. Di Kalimantan Utara, dilaksanakan di Kabupaten Nunukan yang di ikuti langsung Gubernur Kalimantan Utara H. Zainal A. Paliwang, penanaman pohon di Hutan Kota Nunukan pada Senin, 20 Maret 2023.

Gubernur Zainal mengatakan pentingnya melestarikan lingkungan di sekitar. Terutama lahan-lahan kosong yang di miliki maupun di sekitar rumah yang bisa di tanami pohon pelindung.

Baca Juga :  Sambut Waisak, Umat Buddha di Nunukan Gelar Fang Shen

Penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia untuk Provinsi Kaltara dilaksanakan di Nunukan sehingga dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan yang telah menyiapkan tempat atau lahan untuk kegiatan penanaman pohon kali ini.

“Kita berusaha melestarikan lingkungan di sekitar kita. Lahan kosong yang kita miliki bisa ditanami,” kata Zainal.

Sementara itu, Sekda Nunukan Serfianus, juga menyampaikan areal hutan kota yang saat ini di jadikan tempat kegiatan penanaman pohon di tahun 2023 melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nunukan mulai ditata menjadi ruang publik, serta sarana edukasi bagi masyarakat.

Baca Juga :  Kasus WNA Malaysia Pembawa Kosmetik Ilegal akan Dilimpahkan ke Jaksa

Pentingnya pohon dan hutan, DLH Nunukan melampirkan pengelolaan hutan kota dan hutan mangrove yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan dalam laporan Jakstrada dalam pengelolaan lingkungan hidup di Nunukan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), sehingga berbuah manis memperoleh Adipura tahun 2022.

“Kami selaku Pemerintah berterima kasih kepada Bapak Gubernur bersama jajarannya yang telah menunjuk Kabupaten Nunukan sebagai lokasi kegiatan gerakan menanam pohon serentak di desa. Tentunya ini bisa memotivasi kami semua untuk dapat berbuat lebih baik lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Kemenko Polhukam Fokus Penyelesaian Garis Batas Wilayah Indonesia-Malaysia di Sebatik

Gubernur Kalimantan Utara bersama dengan Sekretaris Daerah Nunukan menyerahkan secara simbolis bibit pohon kepada masyarakat Nunukan dan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2878 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *