Dukung Ketahanan Pangan di Lapas Nunukan, Gubernur Ikut Tabur Bibit Kangkung

benuanta.co.id, NUNUKAN – Program pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan tuai pujian Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang.

Mantan Waka Polda Kaltara ini melihat hasil karya WBP Lapas Nunukan seperti membatik. Melihat hal tersebut, dia sangat mengapresiasi karya tersebut hingga ikut melukis atau membuat batik sebagai bentuk promosi karya-karya Warga Binaan Nunukan.

Baca Juga :  M. Nasir Kembali Mencalonkan Diri Sebagai Ketua Umum KONI Kaltara Periode 2023-2027

“Hasil karya Warga Binaan Lapas Kelas IIB Nunukan sudah cukup menjadi bekal Warga Binaan untuk kembali ke masyarakat.” kata Zainal.

Gubernur juga melihat area dalam lapas Nunukan, sarana pembinaan bagi WBP yang telah dibangun oleh Lapas Kelas II B Nunukan di lahan seluas 4 hektar yang disulap menjadi kawasan wisata dan edukasi, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Nunukan yang disebut SAE Lanuka.

Baca Juga :  Dirjen Badilum Mahkamah Agung Tinjau Lokasi Lahan Pembangunan Pengadilan Tinggi di KBM 

Selain melihat karya dan area dalam lapas Nunukan, apresiasi juga dia sampaikan terhadap Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lanuka Lapas Nunukan dan berharap dengan adanya inovasi ini dapat meningkatkan kualitas keterampilan dari para Warga Binaan sehingga jika telah melewati masa pembinaan bisa kembali memberikan kontribusi positif ke masyarakat.

“Ini merupakan sebuah bentuk pembinaan dengan konsep yang sangat baik, SAE Lanuka ini juga sudah sangat jelas menjadi ruang kreasi bagi WBP,” ujarnya, Sabtu (18/3).

Baca Juga :  Parkir Drop Zone di Pelabuhan Tengkayu I Belum Maksimal

Tidak hanya itu, Gubernur beserta rombongan menyempatkan melakukan penaburan atau semai bibit kangkung tunggal sebagai simbol dukungan dari pemprov dalam hal program ketahanan pangan di Lapas Nunukan yang sudah sangat berperan di Kaltara. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *