Ungguli Najamuddin, M Nasir Kembali Pimpin KONI Kaltara hingga 2027

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR  – Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) III Komite Olahraga NasionaI Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar sidang pleno IIII pada Sabtu (18/3/2023).

Muhammad Nasir kembali dipercayakan menahkodai KONI Provinsi Kaltara periode 2023-2027, setelah mengalahkan Najamuddin yang turut bersaing perebutan kursi KONI di Bumi Benuanta.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1925 votes

Hasil verifikasi berkas, M Nasir telah mengumpulkan 41 dukungan. 37 dukungan dari pengprov cabor serta 4 dukungan dari KONI kabupaten kota.

Baca Juga :  Atalanta Hancurkan Liverpool Tiga Gol Tanpa Balas di Anfield

Kemudian Najamuddin mengumpulkan 17 dukungan yaitu terdiri atas 16 dukungan pengprov cabor dan 1 dukungan KONI kabupaten kota.

Nasir sapaan akrabnya mengatakan pemilihan calon Ketua Umum KONI Kaltara terbaru di Musorprov III terbilang alot.

“Pemilihan ketua KONI ke tiga terbilang alot tetapi santun. Jadi baik rekan-rekan media dan seluruh pengurus cabang olahraga yang hadir. Saya ucapkan terima kasih dan juga mari kita bersama-sama memajukan olahraga di Kaltara ini,” ucapnya Sabtu (18/3/2023).

Bahkan selama dinahkodainya KONI Kaltara hingga 2027 mendatang Nasir tidak bakal menutup ruang komunikasi dari pihak manapun.

Baca Juga :  AS Roma Curi Kemenangan Tipis dari Kandang AC Milan

“Sifatnya ingin memajukan olahraga di Kalimantan Utara ini. Bahwa tugas kami adalah menyusun kepengurusan dan itu juga nanti akan kita susun dalam beberapa hari,” ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka persiapan Pra PON dan PON edisi berikutnya.

“Kemenangan ini bukan kemenangan saya pribadi sebagai ketua KONI. Tetapi kemenangan ini adalah kemenangan KONI Kalimantan Utara secara keseluruhan. Baik yang hadir maupun di luar yang tidak hadir karena semua ini kita nikmati. Termasuk para atlet bukan ketua cabor saja yang hadir,” bebernya.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kalimantan Utara adanya Musorprov III KONI Kaltara kali ini sangat sekali bermanfaat baik secara pribadi dan para atlet olahraga.

Baca Juga :  Atalanta Hancurkan Liverpool Tiga Gol Tanpa Balas di Anfield

“Ya kita tetap menargetkan memberikan yang terbaik kepada pelaku olahraga lalu kepengurusan staf-staf lainnya, dan meminta waktu supaya penyusunan lebih efektif dan berimbang apa yang diinginkan KONI Kaltara bukan kepribadian saya tetapi untuk memajukan olahraga dan meningkatkan prestasi atlet Kaltara,” tuturnya.

Penyusunan pelantikan kepengurusan KONI Kaltara periode 2023-2027 mendatang ditargetkannya usai Idul Fitri mendatang. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *