Kunjungi Lapas Nunukan, Gubernur Puji Program dan Inovasi Warga Binaan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Berkat inovasi dan program pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan, Kanwil Kemenkumham Kaltim mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang saat kunjungan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, Sabtu (18/03).

Dalam kunjungan gubernur didampingi Kakanwil Kemenkumham Kaltim Sofyan, Kadivmin dan Wakil Bupati Nunukan Hanafiah beserta Forkopimda Nunukan,

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1587 votes

Zainal Arifin Paliwang mengatakan kunjungannya di Nunukan untuk meninjau area sekeliling lapas, mulai dari ruang kerja, ruang perawatan, hingga blok hunian.

Baca Juga :  12 Kasus Karhutla Terjadi di Nunukan Selama 2 Bulan Terakhir

“Kita juga memeriksa fasilitas keamanan, fasilitas pelayanan serta fasilitas pembinaan yang ada seperti pelatihan pembuatan roti dan pembinaan pembuatan batik khas Nunukan,” jelasnya.

Setelah berkeliling, Zainal Arifin Paliwang mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Lapas Nunukan, khususnya dalam hal Pembinaan warga binaan. Dia mengakui tidak menyangka di dalam Lapas Nunukan ini ternyata auranya sangat tenang dan penuh inovasi.

Baca Juga :  Selama Januari-Maret, 46 Pekerja Migran Indonesia Kabur dari Malaysia lewat Krayan  

“Saya berpesan agar kegiatan kegiatan pembinaan terus dilanjutkan. Karena dengan adanya kegiatan positif dapat meminimalisir warga binaan kita ketika bebas nanti kembali melakukan tindak pidana lagi,” kata Zainal.

Gubernur menambahkan Pemprov Kaltara juga harus turut berperan dalam memberdayakan dan mengintegrasikan warga binaan untuk kembali ke masyarakat.

“Lapas Nunukan ini kan berlokasi di wilayah Kaltara juga dan warga binaannya juga sebagian besar merupakan warganegara Kaltara,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Usulan Musrenbang se-Kecamatan Nunukan Telah Terinput di SIPD

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *