Gubernur Harap Pemilihan Ketua Baru KONI Kaltara Berjalan Kondusif

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mulai memasuki pelaksanaan musyawarah provinsi (Musorprov) pemilihan calon ketua umum (Ketum) baru periode 2023-2027 di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor, Jumat (17/3/2023).

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengatakan sangat berharap pelaksanaan Musorprov ke-III dapat berjalan dengan baik, tertib dan kondusif hingga Ahad (19/3/2023) mendatang.

“Di masa kini gerakan olahraga tidak hanya dibatasin usia dan ini merupakan unsur pokok kebutuhan jiwa dan jasmani dan olahraga saat ini telah berkembang menjadi sarana pemersatu bangsa,” ucapnya Jumat (17/3/2023)

Dijelaskannya peran penting KONI Kaltara pada masa mendatang yaitu harus bisa menciptakan para atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga (cabor) mampu berpartisipasi turnamen tingkat nasional maupun internasional.

“Hal tersebut sebagai bagian salah satu fungsi manajemen dan pengawasan KONI Kaltara terhadap menciptakan atlet olahraga prestasi di Bumi Benuanta,” ungkapnya.

Kata dia, Musorprov III KONI Kaltara kali ini yang akan berlangsung selama 3 hari menjadi momen sangat penting mewujudkan insan olahraga saling berdiskusi merumuskan strategi paling tepat dalam mengembangkan olahraga di Bumi Benuanta.

“Musyawarah ini juga kita akan memilih pengurus KONI yang akan bertugas untuk 5 tahun ke depan. Mengingat pentingnya kegiatan ini saya minta kepada para peserta sekalian untuk mengedepankan musyawarah mufakat dengan tidak ada pemaksaan supaya bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Zainal berharap ke depan untuk pengurus KONI Kaltara periode selanjutnya yang telah terpilih bisa bekerja lebih semangat.

“Berinovatif serta dapat mengangkat olahraga Kaltara lebih baik. Tidak hanya itu, saya berharap kepada pengurus baru yang mengnahkodai KONI Kaltara maupun cabor-cabornya supaya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak negeri dan swasta untuk mendukung prestasi-prestasi olahraga di Kaltara,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2042 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *