Satrol Lantamal XIII Tarakan Evakuasi Remaja Jatuh ke Laut di Malundung Tarakan

Tarakan – Di tengah kegiatan Pam Laut VVIP dalam rangka kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Tarakan Kalimantan Utara, prajurit Lantamal XIII Tarakan dalam hal ini Satrol Lantamal XIII Tarakan berhasil membantu korban jatuh ke laut di dermaga pelabuhan Malundung Kelurahan Lingkas Ujung Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (28/2/2023).

Kejadian bermula saat Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla,. M.M., selaku Dansubsatgas Pam Laut VVIP yang berada di lokasi kejadian sedang melaksanakan briefing tugas kepada unsur unsur TNI AL Satrol Lantamal XIII, Yonmarhanlan XIII dan Polairud Polda Kalimantan Utara dalam persiapan berangkat melaksanakan Operasi Pam Laut VVIP, yang secara kebetulan di tengah jalannya briefing tersebut melihat adanya kejadian korban yang terjatuh ke laut dari atas Dermaga Pelabuhan Malundung.

Baca Juga :  DKUKMPP Nunukan Datangkan 18 Ton Minyakita

Korban yang bernama Rahman umur 14 (Empat Belas) tahun yang berdomisili di desa Bajukan, Kecamatan Galang, Kabupaten Toli-toli, saat turun dari kapal Sabuk Nusantara 89 tujuan toli toli – Tarakan, yang berusaha meraih tas bawaannya yang akan terjatuh ke laut dan korban tergelincir dan terjatuh ke laut di dermaga Malundung tersebut dan berhasil ditolong dengan selamat oleh prajurit Satrol Lantamal XIII yang berada di lokasi menggunakan speed boat Satrol Lantamal XIII yang ikut tergabung dalam PAM Laut kunjungan Presiden RI di Tarakan, Kalimantan Utara.

Baca Juga :  Oknum Polisi Brigpol Sigit Utomo Ditangkap Ditpolairud Polda Kaltara, Begini Skenario Pelariannya

Selanjutnya korban yang ternyata masih anak-anak tersebut dibawa ke dinas kesehatan pelabuhan untuk pengecekan kesehatan lanjutan dan diserahkan ke pihak keluarga yang menjemput di pelabuhan.(*)

Sumber: Dispen Lantamal XIII, Koarmada II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *