Pangdam VI/Mulawarman Pastikan Kunker Presiden Jokowi Aman dan Lancar di Kaltara

Tarakan – Panglima Komando Daerah Militer VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo, menyambut kedatangan sekaligus mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada kunjungan kerjanya (Kunker) di wilayah Kalimantan Utara,Selasa (28/02/2023).

Agenda kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di wilayah Kaltara berlokasi di tiga wilayah yakni di Kota Tarakan, Tanjung Selor dan Kabupaten Malinau.

Baca Juga :  Pemprov Anggarkan Binlat Akpol dan Akmil di Kaltara

Pangdam VI/Mlw selaku Pangkoops Pam VVIP memastikan bahwa kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Kaltara telah berjalan aman, lancar, tertib, kondusif dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Orang nomor satu di jajaran Kodam VI/Mulawarman itu menambahkan bahwa pengamanan digelar sesuai dengan protap (prosedur tetap) pengamanan bagi pejabat tinggi negara, yaitu Presiden RI yang ditetapkan oleh Undang-Undang.

Baca Juga :  Pemprov Harapkan Pemimpin Terpilih Bisa Bertanggungjawab dan Amanah

“Sudah kami sebar pasukan gabungan TNI-Polri di lokasi yang akan dilalui Presiden RI dan rombongan mulai dari Bandara hingga tempat-tempat yang akan menjadi sasaran kunjungan Presiden RI,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, operasi pengamanan Presiden dan rombongan selama berada di Provinsi Kaltara telah disiapkan dengan melibatkan segenap unsur kekuatan TNI-Polri yang ada di daerah.

Baca Juga :  Kendaraan Plat Luar Bakal Dibatasi Gunakan BBM Subsidi di Kaltara 

“Kita berharap seluruh rangkaian kegiatan Presiden bersama Ibu Negara berlangsung aman, lancar dan tanpa hambatan,” pungkasnya.(*)

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *