Pangdam VI/Mulawarman Pastikan Kunker Presiden Jokowi Aman dan Lancar di Kaltara

Tarakan – Panglima Komando Daerah Militer VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo, menyambut kedatangan sekaligus mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada kunjungan kerjanya (Kunker) di wilayah Kalimantan Utara,Selasa (28/02/2023).

Agenda kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di wilayah Kaltara berlokasi di tiga wilayah yakni di Kota Tarakan, Tanjung Selor dan Kabupaten Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Pangdam VI/Mlw selaku Pangkoops Pam VVIP memastikan bahwa kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Kaltara telah berjalan aman, lancar, tertib, kondusif dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga :  MUI Minta Aparat Tak Ragu Tindak THM yang Nekat Buka Selama Ramadan

Orang nomor satu di jajaran Kodam VI/Mulawarman itu menambahkan bahwa pengamanan digelar sesuai dengan protap (prosedur tetap) pengamanan bagi pejabat tinggi negara, yaitu Presiden RI yang ditetapkan oleh Undang-Undang.

“Sudah kami sebar pasukan gabungan TNI-Polri di lokasi yang akan dilalui Presiden RI dan rombongan mulai dari Bandara hingga tempat-tempat yang akan menjadi sasaran kunjungan Presiden RI,” ucapnya.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Lakukan Ramp Check 55 Armada di Pelabuhan Tengkayu I

Ia juga menegaskan, operasi pengamanan Presiden dan rombongan selama berada di Provinsi Kaltara telah disiapkan dengan melibatkan segenap unsur kekuatan TNI-Polri yang ada di daerah.

“Kita berharap seluruh rangkaian kegiatan Presiden bersama Ibu Negara berlangsung aman, lancar dan tanpa hambatan,” pungkasnya.(*)

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *