Masyarakat Mulai Padati Pasar Tenguyun, Antusias Sambut Presiden Jokowi

benuanta.co.id, TARAKAN – Jelang kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Tenguyun, Kecamatan Pamusian, Kota Tarakan, puluhan masyarakat telah memadati ruas jalan pasar untuk menanti kedatangan RI 1, Selasa, 28 Februari 2023.

Berdasarkan pantauan benuanta.co.id di lokasi kunjungan, terlihat beberapa persiapan telah dilakukan, seperti pemasangan banner sambutan dan sterilisasi jalur kunjungan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1580 votes

Presiden Jokowi dikabarkan akan tiba di Pasar Tenguyun pada pukul 15.30 Wita, setelah melakukan kunjungan di Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI), Tanah Kuning, Mangkupadi, Bulungan.

Baca Juga :  Satreskrim Lanjutkan Pemeriksaan Saksi Kecelakaan Kerja di PT PRI

Kunjungan ini merupakan agenda kepresidenan, yang dilakukan Jokowi sebelum melakukan peletakan batu pertama atau Ground Breaking, proyek PLTA Mentarang pada 1 Maret 2023.

Pada lokasi kunjungan Pasar Tenguyun terlihat juga puluhan kantong sembako, telah ditata rapi untuk dibagikan. Sembako tersebut kemudian akan mulai dibagikan saat rombongan kepresidenan datang.

Salah satu penanggung jawab bantuan sembako, Rini mengatakan bahwa dirinya tidak dapat dimintai keterangan, karena kewenangan sembako ada dibawah urusan staff kepresidenan.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

“Untuk informasi sembako, mungkin nanti nunggu atasan saya atau staff kepresidenan, yang pasti nanti ini akan dibagikan,” bebernya.

Pada kunjungan kepresidenan RI kali ini, masyarakat Kota Tarakan tampak sangat mengapresiasi dengan positif kedatang Presiden ke Bumi Paguntaka.

Wati salah satu Masyarakat Kelurahan Pamusian yang datang di lokasi kunjungan tersebut mengungkapkan, dirinya datang untuk melihat presiden secara langsung.

“Saya datang mau liat Presiden, kan jarang kita liat orang penting datang ke Tarakan ini, mudahan nanti bisa lebih sering kunjungan ke sini,” ucapnya.

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

Sementara itu, selama proses kunjungan para pedagang pasar Tenguyun tetap melakukan aktifitas jual beli seperti biasanya. Rudi salah seorang pedagang buah mengatakan, bahwa pedagang tidak ada imbauan khusus untuk melakukan sambutan.

“Pedagang tidak ada persiapan sih, kita cuma dapat informasi kunjungan, kalau informasi soal sembako pun kita belum tau, jadi kita tetap jualan seperti biasanya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Edo Asrianur

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *