Kepala OPD yang Belum Maksimal Siap-Siap Dievaluasi Gubernur

benuanta.co.id, BULUNGAN – Dalam pembukaan acara rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang sempat menyinggung jajaran organisasi perangkat daerah (OPD)-nya yang belum maksimal dalam bekerja.

Gubernur Zainal tidak menginginkan para OPD ini berdiam diri, untuk mewujudkan visi Provinsi Kaltara yang berubah maju dan sejahtera harus bisa bergerak cepat, utamanya dalam menjaring investor masuk ke Kaltara agar berinvestasi.

“OPD-OPD ini harus bergerak, kita lihat sudah 2 tahun saya dan pak Yansen memimpin Kaltara, Kepala Dinas jangan berdiam di kantor. Ayo berpikir bagaimana cara menarik uang investor datang ke Kaltara,” ujar Zainal kepada benuanta.co.id, Rabu 15 Februari 2023.

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

Kata dia, saat OPD ini berdiam maka apa yang ingin diwujudkan untuk bisa mensejahterakan masyarakat tidak akan berjalan, sehingga tidak ada peningkatan.

“Kalau hanya duduk manis di kantor kapan bisa meningkat, kapan kita mengejar ketertinggalan,” tuturnya.

Dirinya berjanji, jika tidak ada perubahan yang signifikan maka para kepala OPD yang ada akan di evaluasi. Pasalnya sejak ingin menduduki jabatan kepala OPD, semuanya telah berkomitmen untuk di evaluasi setiap saat jika tidak ada peningkatan kinerja.

Baca Juga :  Perekaman e-KTP di Kaltara 98,68 Persen

“Ini akan saya evaluasi semua kepala dinasnya,” tegasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *