Kampus 2 MTs Negeri Bulungan Bakal Dibangun di Tanjung Selor

benuanta.co.id, BULUNGAN – Memudahkan masyarakat untuk menempuh pendidikan pada jenjang pendidikan Madrasah Tsanawiah (MTs), Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan wujudkan pembangunan sekolah baru.

Pada tahun ini, Kemenag akan membangun ruang kelas baru (RKB) MTs Negeri Bulungan, yang difokuskan di buka di Kecamatan Tanjung Palas.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2084 votes

“Kita akan membangun pengembangannya di Tanjung Palas, Insya Allah itu akan mendapatkan 6 kelas,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Sabtu 11 Februari 2023.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Kata dia, siswa yang ada diwilayah itu sudah bisa belajar di MTs yang nantinya menjadi kampus 2 dari MTs Negeri Bulungan yang ada di Kecamatan Tanjung Selor.

“Kampus MTs satunya disini dan kampus MTs duanya di Tanjung Palas,” jelasnya.

Saifi mengatakan anggaran untuk pembangunan RKB MTs kampus 2 di Tanjung Palas sebesar Rp 4 miliar, yang secepatnya akan dilaksanakan pembangunan.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

“Kenapa besar, disanakan kita perhatikan betul pondasinya karenakan daerah rawa,” tuturnya.

Hadirnya MTs di Tanjung Palas sudah tepat, pasalnya selama ini banyak anak yang melanjutkan pendidikan ke tingkat MTs, belajarnya di MTs Bulungan yang ada di Tanjung Selor.

“Kasihan masyarakat kesini jauh sekali, makanya sudah tepat ada di Tanjung Palas,” papar Saifi.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Dia menambahkan secara bertahap, pihaknya akan hadirkan Madrasah Aliyah (MA), pasalnya selama ini hanya ada di Tanjung Selor.

“Mudah-mudahan ada anggaran, karena ada 2 kabupaten yang belum ada madrasahnya yaitu Nunukan dan Tana Tidung,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *