Jelang Musorprov, Siwo PWI Kaltara Harapkan Tak Ada Kepentingan Politik

benuanta.co.id, TARAKAN – Munculnya beberapa nama untuk figur Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara yang baru cukup menarik perhatian. Bursa calon ketua baru ini tengah dalam proses pengambilan formulir jelang Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) III.

Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltara turut memberikan perhatian dalam pemilihan ketua yang baru nantinya.

Sekretaris SIWO PWI Kaltara, Setiadi menjelaskan beberapa nama yang muncul ini adalah hal biasa sebagai dinamika jelang Musorprov. Artinya, dunia olahraga masih menjadi kepedulian di wilayah Kaltara.

Baca Juga :  Atlet Possi Kaltara Jalani TC Sentralisasi, Ditangani Langsung oleh Pelatih TNI AU

“Ini tanda banyaknya orang yang sadar akan kemajuan dunia olahraga adalah bagian hal yang penting dalam pembangunan Provinsi Kaltara,” jelasnya.

Sebagai lembaga fungsional di KONI Kaltara, Siwo PWI Kaltara berharap agar para figur dapat membawa kemajuan. Tak hanya itu paparan visi misi olahraga yang jelas juga diperlukan guna meningkatkan prestasi Kaltara dalam event-event besar olahraga.

“Khususnya dalam menghadapi PON 2024 di Acet Sumut,” katanya.

Dari pemaparan visi misi yang jelas nantinya pemilihanpun akan berjalan dengan baik pada Musorprov.

Baca Juga :  Atlet Possi Kaltara Jalani TC Sentralisasi, Ditangani Langsung oleh Pelatih TNI AU

Setiadi menegaskan siapapun yang terpilih menjadi Ketua KONI Kaltara yang baru untuk tidak membawa kepentingan politik dalam dunia olahraga.

“Karena kita ketahui bahwa dunia olahraga memiliki cita-cita yang luhur. Apapun yang harus terjadi di dunia, tidak boleh ditunggangi oleh politik. Justru sebaliknya, kepentingan politik lah yang harus mendorong kekuatan dunia olahraga di daerah,” bebernya.

Hingga saat ini, Siwo PWI Kaltara masih belum memihak siapapun. Setiadi menerangkan masih akan melihat visi misi dari beberapa nama calon Ketua yang saat ini ramai diperbincangkan.

Baca Juga :  Atlet Possi Kaltara Jalani TC Sentralisasi, Ditangani Langsung oleh Pelatih TNI AU

Terlebih visi misi ini untuk kepengurusan selama 5 tahun ke depan.

“Tunjukan kepada kami visi misi yang jelas untuk membangun KONI 4 sampai 5 tahun ke depan. Yang kami harapkan tidak ada kepentingan politik,” tandas dia. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *