BMKG Prediksi Hujan Intensitas Sedang hingga Lebat Berlangsung Beberapa Hari ke Depan

benuanta.co.id, TARAKAN – Potensi hujan sedang hingga lebat diprediksikan masih akan terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan mengeluarkan warning terkait cuaca tak menentu ini.

Khususnya untuk wilayah Kabupaten Bulungan, Kabupaten Tana Tidung, Kabupaten Nunukan dan Kota Tarakan.

Forecaster BMKG Tarakan, Ida Bagus Gede Yamuna menguraikan, pada 10 hingga 11 Januari 2023 mendatang wilayah Tarakan, Tanjung Selor dan Malinau masih berpotensi terjadi hujan pagi hari.

Baca Juga :  Bea Cukai Tarakan Realisasikan Target Sebesar 46 Persen pada Semester Pertama

“Di wilayah Sekatak, Tanjung Palas, masih berpotensi hujan hingga siang hari. Kemudian begitu juga dengan Malinau dan Tarakan,” urainya, Selasa (10/1/2023).

Sementara untuk Rabu, 11 Januari 2023 potensi hujan sedang hingga lebat masih dapat terjadi di beberapa wilayah Kaltara. Hujan ini dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. Kondisi ini diprediksikan akan berlangsung pagi, malam hingga dini hari.

Untuk ketinggian gelombang sendiri diperkirakan mencapai 0,5 hingga 1,25 meter. Arah angin Barat Daya hingga Barat Laut 2 hingga 13 knots.

Baca Juga :  Polisi Kejar Terduga Pelaku Pemerasan Anggota Dewan 

Ia juga menegaskan, agar masyarakat mewaspadai risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran pada perahu nelayan yang diprediksi kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1.25 m, kapal tongkang dengan prediksi kecepatan angin lebih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 1.5 m.

Selaim itu, Kapal Ferry dengan prediksi kecepatan angin lebih dari 21 knot dan tinggi gelombang di atas 2.5 m, dan kapal ukuran besar seperti

Baca Juga :  Miliki Tingkat Keamanan Tinggi, Imigrasi Tarakan Diberikan Target Pengguna E-Paspor

Kapal Kargo/Kapal Pesiar dengan prediksi kecepatan angin lebih dari 27 knot dan tinggi gelombang di atas 4.0 m. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Matthew Gregori Nusa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *