Soal Capres, PDIP Sulsel Menunggu Instruksi Ketua Umum

benuanta.co.id, SULSEL – Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Andi Ridwan Wittiri mengaku siap menjalankan perintah apapun keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menyoal usungan Calon Presiden (Capres) 2024.

Hal itu menanggapi soal wacana, PDI Perjuangan akan mengumumkan bakal Capres pada perayaan HUT ke-50, hari ini, Selasa, (10/1/2023). Meski sejauh ini sudah mencuat dua nama Capres, yakni, pelanjut trah Soekarno, Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Sarat Kepentingan Politik

“Kami berharap kalau Ibu Mega seandainya memberikan putusan atau memberikan statemen siapa yang akan diusung, siapapun calon presiden 2024, kami siap menjalankan perintahnya,” ujar Andi Ridwan Wittiri melalui keterangannya.

Menurut Legislator DPR RI ini, pihaknya tak punya hak untuk memberikan statemen soal usungan Capres. Apalagi sesuai hasil kongres PDI Perjuangan bahwa penentuan Capres dan Cawapres merupakan hak prerogatif Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum.

Baca Juga :  KPU Kembali Laksanakan Vermin Data Dukungan Balon untuk Masuk Tahap Coklit Sampel

“Kita gak berani ngomong, bahwa siapa yang kita mau. Karena hak prerogatif itu ada kepada ibu. Kami tidak berani mengiyakan mendukung ini dan itu, kalau tidak ada perintah,” tukasnya.(*)

Penulis: Akbar

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *